JabarNasionalRegional

Datangi Kantor KPK, Ketum : Pitbuls-Indonesia Yang Terdepan Berantas Korupsi

BANDUNG,  MBInews.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) lembaga swadaya masyarakat (LSM) DPP LSM Pilar Tunas Bangsa Jungjung Loyalitas Indonesia (Pitbuls-Indonesia). LSM yang berasal dari jawa barat mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta,Selasa, 3 Desember 2019 dan membawa berkas laporan temuan adanya indikasi dugaan korupsi terstruktur.

Ketua umum DPP Pitbuls Indonesia Cepi Bungsu,St didampingi Waketum Pitbuls Riki  mengatakan, kedatanganya ke Jakarta antara lain untuk menyampaikan masalah untuk dan laporan hasil temuan lembaganya. Paparnya.ke awak media di Disekertariat LSM Pitbuls, Bandung, (6/12/2019)

Terkait hal itu, LSM Pitbuls-Indonesia Jabar  pun sudah menyampaikan persoalan ini kepada KPK di Jakarta dan mendapat arahan langsung dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar segera turun ke lapangan untuk mengumpulkan data terkait Dugaan korupsi terstruktur di pemerintahan . “Ini bertujuan untuk penyidik KPK dalam pengumpulan bukti awal,” ucap Cepi yang kerap menyampaikan aspirasi di lembaga anti Korupsi  ini.

“Kami membawa berkas ke KPK, Mabes Polri, Kejagung dan Presiden RI terkait dugaan korupsi terstruktur di beberapa daerah kabupaten kota di jawa barat,” ungkap Cepi.

Cepi mengutarakan pihaknya telah mengumpulkan data lapangan  terkait dengan dugaan indikasi adanya korupsi terstruktur di lingkungan pemerintahan daerah di wilayah priangan timur.

“Kami bawa berkas laporan adanya indikasi dugaan korupsi Wilayah Priyangan Timur sperti Ciamis di Disdik , Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PU itu yang baru terlihat dan kota Banjar,Pangandaran,kota bandung” ungkapnya.

Menurutnya, dugaan tersebut terindikasi dengan tidak adanya ketegasan dari pihak pejabat pemerintahan dan hukum sejak dua tahun terakhir.

“Dugaan tersebut kami lihat dari tidak adanya ketegasan dalam hukum di lingkungan pejabat pemerintahan pada tahun 2018 sd 2019,” ungkapnya.

Pihaknya serius akan memberantas segala bentuk korupsi yang dilakukan pejabat, dan akan terus bergerak sekecil apapun uang rakyat di korupsi, Pitbuls-Indonesia akan hadir.

“Kami akan terus bergerak memberantas korupsi sekecil apapun uang rakyat di korupsi, maka pitbuls-Indonesia akan menjadi yang terdepan,” pungkas, cepi (Mbi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close