EdukasiEvaluasiHeadlineJabar JuaraKota BandungPelayanan PublikPemerintahanPeristiwaPerlombaanProgramVisi Misi Kota Bandung

TP-PKK Kota Bandung Ikuti Lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Tingkat Provinsi Jabar 2021

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung mengikuti Lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021.

Tim rechecking dari TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Jumat (19 November 2021), menyambangi Kelurahan Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.

Tim disambut oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana serta Ketua TP-PKK Kota Bandung, Siti Muntamah dan Wakil Ketua TP-PKK Kota Bandung, Yunimar Mulyana di Pendopo Kota Bandung.

Wakil wali kota berharap hadirnya Tim Rechecking TP-PKK Provinsi Jawa Barat bisa membimbing sekaligus mentransfer ilmu untuk Tim PKK Kota Bandung. Diharapkan TP-PKK Kota Bandung bisa melakukan perbaikan-perbaikan dalam setiap program pemberdayaan keluarga demi terwujudnya Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis.

“Diharapkan bisa mentransfer ilmu atau apapun sehingga kami bisa terus memperbaiki. Karena kami juga tidak bisa menyelesaikan masalah sendiri, perlu dukungan termasuk dari PKK,” tuturnya.

Wakil wali kota menyampaikan, kehadiran tim penilai tentu juga menjadi bahan evaluasi. Meskipun kompetisi bukan tujuan utama, ia berharap tim bisa betul-betul menilai dan melihat hal-hal yang telah dilakukan oleh TP-PKK Kota Bandung.

“Karena tentu saja kami memiliki kebanggaan ternyata apa yang sudah kami lakukan ini dinilai baik, sehingga apa yang sudah kami lakukan ini ternyata berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Recheking Provinsi Jawa Barat, Euis Sutrisno mengungkapkan, melalui penilaian tersebut pihaknya hanya ingin memastikan setiap daerah betul-betul menjalankan 10 program PKK.

Sebab di tengah segala tantangan yang ada termasuk pertumbuhan penduduk, PKK sebagai mitra pemerintah dituntut untuk selalu siaga dan menyikapi berbagai persoalan secara optimal.

“Kami ke lapangan bukan untuk menilai tapi ingin melihat kesiapan dalam menghadapi tantangan yang ada. Jadi ini salah satu ikhtiar kita bersama,” ungkapnya. (Red./Azay)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close