HeadlineKota BandungMudikPelayanan PublikPemerintahanPeristiwaTransportasiVaksin

H-3 Jelang Lebaran, Pemudik Mulai Padati Stasiun Kiaracondong Bandung

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Jumlah penumpang di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung terus meningkat menjelang hari Lebaran.

Bahkan hingga H-3 Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Stasiun Kiaracondong dipadati oleh masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik menggunakan moda transportasi Kereta Api.

Nampak masyarakat dari berbagai wilayah di Kota Bandung mulai berdatangan ke Stasiun Kiaracondong sejak pagi tadi, Jumat (29/4/2022).

Rata-rata pemudik akan melakukan perjalanan ke wilayah timur pulau Jawa, seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Menurut salah seorang calon penumpang, Beben (30) mengaku bahwa dirinya bersama keluarganya akan melakukan perjalanan mudik ke Madiun, Jawa Tengah.

“Beli tiket sebulan kebelakang itu sudah beli, karena kan takut ga ada kalau beli pas mau berangkat. Dan biasa juga kalo lebaran itu beli tiket di jauh-jauh, hari” kata Beben saat ditemui di Stasiun Kiaracondong, Jumat (29/4/2022).

Adapun terkait divaksin booster, Beben menjelaskan bahwa hal tersebut tidak menjadi masalah.

Hanya saja, ia mengeluhkan terkait dengan adanya pembayaran seperti swab test untuk anak.

“Kalau kita mah ngikutin aturan Pemerintah saja ya, dan ada engga jadi masalah juga. Tapi yang dikeluhkan itu haru pake biaya seperti PCR buat anak, apalagi dijaman sekarang,” ujarnya.

Sementara penumpang lainnya, Nurul (58) mengaku bahwa dirinya beserta keluarga memilih menggunakan kereta api saat mudik  dikarenakan agar terhindar dari kemacetan.

“Untuk terhindar dari macet, karena kemarin waktu pakai kendaraan pribadi kan macet sampai dua jam stuck di jalan, makanya ini (pakai kereta api) biar engga kena macet,” kata Nurul.

Ia juga mengaku sudah membeli tiket sejak satu bulan kebelakang, agar terhindar dari kehabisan tiket pada saat membeli ketika hendak berangkat.

“Saya sudah pesan dari satu bulan sebelumnya (tiket perjalanan kereta api),” ujarnya. (Red./Usep)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close