AturanHeadlineKebijakanKota BandungPelayanan PublikPemberlakuan SistemPemerintahanPencegahan Penyebaran covid-19PeristiwaTNI/POLRI

Mulai Akhir Pekan Ini, Ganjil Genap di 5 Gerbang Tol Kota Bandung Resmi Ditiadakan

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Pelaksanaan ganjil genap masuk ke Kota Bandung ditiadakan. Situasi pandemi di Kota Bandung yang sudah melandai jadi alasan ditiadakannya ganjil genap.

“Nihil, pelaksanaan ganjil genap akhir pekan ini ditiadakan,” ujar Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Ariek Indra Sentanu saat dihubungi, Jumat (25/3/2022) Kemarin.

Biasanya pemberlakuan ganjil genap tersebut dilakukan di lima titik gerbang tol masuk Bandung mulai dari GT Pasteur, GT Pasirkoja, GT Kopo, GT Moch Toha dan GT Buahbatu.

Sementara itu, Kabid Keselamatan dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Asep Kuswara mengatakan selain ditiadakannya ganjil genap masuk ke Kota Bandung, penutupan 3 ruas jalan di Kota Bandung juga ditiadakan.

Adapun tiga ruas jalan yang biasanya ditutup mulai dari Jalan Lengkong Kecil, Jalan Dipatiukur dan sepenggal Jalan Asia Afrika.

“Ganjil genap pekan ini ditiadakan termasuk penutupan jalan,” kata Asep.

Asep menambahkan ditiadakannya ganjil genap hingga penutupan ruas jalan itu berdasarkan hasil rapat dengan instansi lain termasuk Satgas COVID-19 Kota Bandung. Salah satu pertimbangannya, lantaran kasus COVID-19 di Kota Bandung melandai.

“Penyebaran COVID-19 menurun,” kata dia. (Red./Annisa)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close