HeadlineKota BandungPelayanan PublikPemerintahanPemiluPeristiwaPolitikSurvei

Yana Mulyana hingga Ema Sumarna Masuk Dalam Daftar Calon Wali Kota Bandung Periode 2024-2029

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana masuk dalam bursa calon Wali Kota Bandung periode 2024-2029 mendatang.

Padahal, Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bandung baru akan di gelar pada bulan November 2024.

Sejumlah lembaga survei mulai menjaring nama nama bakal calon Wali Kota Bandung seperti Yana Mulyana, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, Ketua DPC PDI-P kota Bandung Ahmad Nugraha, Ketua DPD Golkar kota Bandung Erdwin Sendjaya, Ketua DPC PKB kota Bandung H. Erwin, Anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Muhamad Farhan, Andri Rusmana (PKS), dan sejumlah nama lainnya.

Kendati demikian, Yana Mulyana mengaku hingga kini dirinya belum mengetahui adanya survei tersebut.

“Saya sampai sekarang tidak tahu (namanya masuk dalam bursa cawalkot). Baru tahu barusan teman teman bilang,” kata Kang Yana saat ditemui usai meresmikan Galeri Dekranasda Patrakomala di jalan Jakarta, Sabtu (26/3/2022) Kemarin.

Bahkan Kang Yana mengklaim bahwa hingga kini dirinya maupun Partai Gerindra kota Bandung belum ada pembahasan terkait kontestasi Pemilu 2024.

Yana menegaskan, saat ini hanya fokus untuk membangun Kota Bandung di sisa masa jabatannya yang berakhir pada 2023.

“Saya ikut saja, saya di sisa waktu ini tentunya saya bareng pak Ema dan yang lain membangun Bandung yang dari yang sudah baik semakin baik. Masih lama lah, masih lama, di sisa waktu ini kita memberikan yang terbaik buat kota Bandung,” ujar Yana.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) kota Bandung, Ema Sumarna juga menegaskan bahwa hingga kini ia tidak berpikir sedikitpun tentang masalah tersebut.

Sebab dirinya bersama jajaran pegawai di Pemkot Bandung tengah konsentrasi sekuat tenaga, membantu Plt Wali Kota Bandung membangun kota.

“Kita konsentrasi melaksanakan tugas saat ini. Saya sama teman teman (pegawai Pemkot Bandung) konsentrasi bagaimana mensukseskan beliau (Plt Walikota Bandung Yana Mulyana) di sisa masa jabatan beliau. Belum ada pemikiran lain diluar itu,” cetus Ema. (Red./Usep)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close