HeadlineHimbauanInovasiJurnalisKerjasamaKinerjaKolaborasiKota BandungPemerintahanSinergi

Kolaborasi Pemkot Bandung Siap Bersinergi Dengan Pewarta Balai Kota

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Informasi tentang pembangunam di Kota Bandung perlu diketahui oleh warga. Oleh karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) membutuhkan sinergisitas dengan berbagai pihak agar informasi yang diterima masyarakat relevan, seimbang dan anti hoaks. Jumat, 28 Januari 2022.

Untuk itu juga, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap media mampu mempublikasikan berita dengan adil, berimbang juga mengedepankan cover both side. 

“Tentunya teman-teman dari media mainstream punya profesionalisme dengan kode etik,” katanya pada kegiatan Pengukuhan Pewarta Balai Kota Bandung, di Auditorium Balai Kota Bandung, Jumat 28 Januari 2022. 

“Ini sebagai ikhtiar kita semua. Berita yang berimbang, adil dan tentunya itu lewat kros cek. Betul-betul sudah berita yang valid tentunya dipertanggung jawabkan,” imbuh Yana. 

Ia berharap sinergitas semakin solid antara pemerintah dan media dalam pemberitaan yang relevan. 

“Kerja sama semakin baik dan solid memberikan berbagai hal pemberitaan yang berimbang,” tambah Yana. 

Senada dengan hal tersebut, Ketua DPRD Kota Bandung, tedy Rusmawan mengucapkan selamat atas terbentuknya organisasi itu. 

“Selamat, semoga organisasi ini terus eksis. Tentunya kita doakan agar Pewarta Balai Kota Bandung ini sesuai harapan untuk bisa berkontribusi dalam pembangunan di Kota Bandung,” ujarnya. 

Tedy berpesan agar media melakukan sesuai kode etiknya. Seperti cek dan ricek sebelum mempublikasikan berita. 

“Cek dan ricek. Di akomodir lebih akurat, tepat dan bisa dipahami warga Bandung, ” katanya. 

Di tempat yang sama Ketua Pewarta Balai Kota Bandung, Yogi Pasha mengatakan, terbentuknya organisasi itu sudah disepakati oleh rekan lainnya. 

“Teman-teman media sepakat membentuk pengurus. Sehingga dalam kurun waktu 2 minggu terbentuklah pengurus dan telah menyusun program kerja yang akan dilaksanakan selama 2 tahun ke depan, ” bebernya. 

Ia berharap dalam kepemimpinannya bisa memberikan dampak positif tentunya untuk masyarakat luas. 

“Mohon dukungan dari seluruh anggota untuk menjalankan tugas ini sesuai amanah,” ujar Yogi. 

Berikut pengurus Pewarta Balai Kota Bandung, Ketua, Yogi Pasha (IDN Times). Wakil Ketua, Roni Kurniawan (Medcom). Sekretaris, Tri Widianthi (Pindainews) dan Bendahara, Tiah SM (Tribun Jabar). (Red./Usep. Samsudin)


Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close