AksiHeadlineJiwa KebangsaanKota BandungKritikNasionalismePemerintahanperingatiPeristiwaPersatuanPresiden RISejarah

Peringati Hari Pahlawan, Persatuan Emak-emak Indonesia Gelar Aksi Kritik di Depan Gedung Sate

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Persatuan Emak-emak Indonesia (Permindo) menggelar aksi di depan Gedung Sate Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (10/11/2021).

Aksi ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November.

Terlihat puluhan emak-emak membawa bendara Merah-Putih dan poster-poster yang bertuliskan kritikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Koordinator Permindo, Shifa Indriyani mengatakan bahwa dengan adanya Poster-poster yang berisikan kritikan tersebut, merupakan suatu bentuk dari aksinya.

“Memang itu (poster berisikan kritikan) salahsatu bentuk aksi kami, jadi menyelipkan beberapa pesan kepada Pemerintah yang mana Negara kita ini sedang tidak baik-baik saja,” ujarnya saat ditemui di Jl. Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (10/11/2021).

Shifa juga mengatakan, isi dari kritikan tersebut merupakan suatu bentuk perhatiannya kepada Pemerintah Indonesia.

“Kritikan kita itu membangun, karena aksi kita hari ini merupakan aksi damai,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Koordinator lapangan, Sugeng Waras menambahkan bahwa aksi dalam memperingati hari pahlawan ini, bertujuan kepada generasi muda untuk memahami terhadap perjuangan para pejuang dan patriot bangsa.

“Jadi aksi ini bertujuan untuk memperingati hari Pahlawan dengan dua poin. Pertama mengambil hikmah dan kedua mengambil maksud serta tujuannya. Jadi intinya kalau kami lihat maksud Hari Pahlawan ini, agar generasi penerus bisa memahami terhadap perjuangan para pejuang dan patriot,” ucapnya.

Selain itu, Sugeng juga menuturkan hal tersebut juga guna mewariskan nilai-nilai dari para pahlawan, yang bertujuan untuk bekal bagi generasi mudah.

“Kedua, mewariskan nilai-nilai luhur dan mulia yang didapatkan dari pahlawan sebagai bekal untuk generasi penerus untuk meneladani sikap kepahlawanan, perjuangan, dan pengorbanan terhadap Negara dan bangsa di masa yang akan datang,” pungkasnya. (Red./Annisa)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close