HeadlineHimbauanKerjasamaKota BandungOrganisasi

Bentuk Kolaborasi OKP dan KNPI

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID– Suatu keharusan baik secara individu, maupun keorganisasian untuk menjadikan hidayah “Cahaya terang Alloh SWT” sebagai petunjuk dalam gerak dan langkah membela pemuda. Bergerak diatas rel kebenaran agama yang luhur tapi tidak terjebak pada fanatisme keberagamaan.

Menurut Ketua OKP AMMDI Kota Bandung Novi Rudianto mengatakan, “Dalam menghadapi gelaran MUSDA Pemuda / KNPI di Kota Bandung berdasar hasil RAPIMDA selambat-lambatnya digelar pada bulan Agustus 2021,” ungkapnya di Sekretariat DPD KNPI Kota Bandung, Jl. H. Kurdi no. 104 Astana Antar, Bandung, Minggu (11/7/2021).

Kami OKP AMMDI Kota Bandung menyampaikan bahwa sebagai dasar penggolongan dalam stratifikasi dihadapan Tuhan dengan disertai keberanian dalam menegakkan kebenaran ditengah masyarakat agar terwujud masyarakat shaleh, bukan hanya individu yang shaleh,” ucapnya.

Sebagai upaya pemuda dalam memperjuangkan keadilan, membela kebenaran, membebaskan tatanan pemuda dari ketertindasan, kebodohan dan kemiskinan, lanjutnya, “Merupakan sebuah tekad dan keharusan dengan komitmen dan segala kesiapannya termasuk resiko yang siap ditanggung,” kata Ketua OKP AMMDI.

Kepercayaan kepada Alloh SWT sebagai tujuan hidup yang mutlak dan tempat mengabdikan diri, dimana iman sebagai dasar dan sumber aktifitas sehari-hari. Ilmu dan amal yang Pemuda gunakan merupakan senjata agar realitas yang dihadapi selaras dengan misi iman yang diemban dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang adil dan beradab,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua PKP3KI Cecep Herlambang mengatakan, “KNPI sebagai wadah berhimpun pemuda dimana kami OKP sebagai bagian dari pemilik saham atas keberadaan KNPI, dimana Pemuda memiliki potensi,” terangnya.

Berbagai potensi tersebut diantaranya adalah;

1. JIWA MUDANYA;

Pemuda dapat lebih aktif dan dinamis, Aktif dan dinamis merupakan kata lain dari stamina kejuangan Dimana merupakan modal pemuda dalam survive mengikuti proses perubahan yang membutuhkan banyak waktu dan tenaga yang melelahkan.

2. INDEFENDENSINYA

Merupakan citra yang biasa melekat pada pemuda, Kenapa? Sebagai kecenderungan pemuda dalam mencari jatidiri.

Benar apa yang pernah disampaikan oleh BUNG KARNO dalam salah satu pidatonya yang disampaikan dihadapan pemuda :

“ ……Kalau aku melihat orang-orang lanjut usia, sesungguhnya aku melihat batu nisan yang berjajar, tetapi kalau aku melihat pemuda, aku melihat sinar cahaya. Karena pemuda mempunyai masa depan, karena pemuda mempunyai cita-cita…..”

3. INTELEKTUALNYA

Bisa dipastikan bahwa diseluruh sekolah-sekolah maupun di perguruan-perguruan tinggi ditanah air ini, baik itu sekolah negeri maupun swasta 99% didiami oleh pemuda. Dimana pemuda juga mempunyai memori berfikir jauh lebih bagus dan masih fresh dibanding dengan golongan tua.

Saya Novi Rudianto sebagai Ketua AMMDI bersama kilanceuk bung Cecep Herlambang sebagai ketua PKP3KI Kota Bandung bersepakat mendukung dan merekomendasikan sdr. Boyke Daniel Sitompul sebagai bakal calon dan semoga terpilih menjadi ketua DPD KNPI Kota Bandung masa bhakti 2021-2024,” ucapnya.

“Dengan pengembaliannya berkas persyaratan ke Panitia SC Musda Pemuda/KNPI Kota bandung hari ini minggu tanggal 11 Juli 2021 jam 15.30 WIB. Maka kami ucapkan selamat berjuang dan berkontestansi. Jayalah Pemuda Kota Bandung,” pungkasnya. (Red./Annisa)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close