Bandung RayaEra AKBHeadlineHimbauanKebijakanKESEHATANPelayanan PublikPemerintahanPenanganan Covid-19PendidikanPeristiwaProgramSosialSurat EdaranTeknologi

Dani Nurahman: PJJ Daring di Kota Bandung Diperpanjang Sampai Semester Genap

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Bandung Dani Nurahman. Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di perpanjang sampai semester 6,  Bulan Juni 2021,mulai dari Paud, SD, SMP hingga SMA, Lembaga Pendidikan formal dan Nonfomal tidak melakukan pembelajaran tatap muka pada Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021.

Hal itu dikatakan Kabid SMP Dani Nurahman,
“Sesuai surat edaran Walikota Bandung tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021,”ungkapnya.

“Berdasarkan beberapa pertimbangan dari berbagal aspek temasuk Pertimbangan dan masukan dari akademisi, ahli epidemiologi,ahlipsikologi, Dinas Kesehatan serta hasil Fokus Group Discussion (FGD), keselamatan dan kesehatan peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan serta anggota keluarga peserta didik menjadi prioritas utama, “kata Dani kepada awak media di ruang kerjanya Jalan Ahmad Yani Kota Bandung. Selasa (19/01/21).

Lanjut kemudian Dani menerangkan, untuk pembelajaran tatap muka sekolah sudah siap akan tetapi akan besar resikonya. Karena banyak seperti PJJ misalnya dengan modul, guru mengunjungi ke rumah siswa siswinya.

“Yang jelas gimana caranya para siswa siswi bisa melaksanakan pembelajaran terpenuhi supaya mendapatkan pembelajaran, jangan sampai tidak terpenuhi, “jelas Dani.

Dani lebih lanjut menjelaskan, Karena dalam masa pandemi ini, pelaksanaan PJJ dan BDR (Belajar Dari Rumah) sudah disediakan fasilitas, hampir semua sekolah melaksanakan itu.

“Dari sekolah juga sudah ada pilihan, ada kurikulum masa pandemi, khususnya yang tadi hak hak siswa harus mendapatkan pembelajaran dan terpenuhi. Pada intinya maupun kebijakan pembelajaran bukan dari Disdik, tapi disekolah. (Red./Azay)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close