Era AKBHeadlineKebijakanKota BandungPelayanan PublikPemerintahanPenanganan Covid-19Pencegahan Penyebaran covid-19PenginapanperaturanPeristiwa

Penyesuaian Aturan PPKM Ditetapkan, Sejumlah Hotel di Bandung Fully Booked

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Tingkat kunjungan tamu ke hotel di Bandung berangsur normal seiring dengan penyesuaian aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diterapkan pemerintah. Bahkan pada akhir pekan ini, sejumlah hotel terpaksa menolak tamu karena fully booked alias penuh.

“Untuk weekend kita fully booked sampai akhir September,” ujar Marketing Communications Manager GH Universal Hotel, Anti Purnamasari, Sabtu (18/9/2021).

Anti menjelaskan, sesuai dengan peraturan Wali Kota Bandung, pihaknya hanya bisa membuka 50 persen dari 105 kamar yang ada. Saat ini, tingkat okupansi hotel pada akhir pekan mencapai 50 persen atau fully booked. Sedangkan permintaannya terbilang tinggi. “Kami terpaksa menolak tamu, karena kamar penuh. Kami tidak ingin melanggar aturan,” tutur Anti.

Hal serupa disampaikan Marketing Communication Manager Hotel Intercontinental Bandung, Dina Novia Faisal.

Dina menjelaskan, okupansi hotelnya pada akhir pekan memang tinggi, sehingga dengan berat hati pihaknya harus menolak tamu yang memesan kamar. “(Tamu) yang akhirnya ditolak (jumlahnya) lumayan,” ucap Dina. Tamu yang menginap di Intercontinental kebanyakan dari Bandung dan Jakarta. Selain karena alasan leisure, terdapat grup meeting dan pernikahan di tempatnya.

Akibatnya, tingkat hunian hotel dari minggu lalu sudah penuh. “Untuk weekdays kalau untuk leisure memang seperti biasa tidak setinggi di weekend. Cuma saat ini sudah mulai ada grup-grup meeting kecil di weekdays,” tutup dia. (Red./Azay)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close