CianjurHeadlineKEMANUSIAANKESEHATAN

Salah Satu Warga Penderita Hidrosefalus Medapat Bantuan Dari Camat Cidaun

CIANJUR, METROJABAR.ID – Camat Cidaun, Herlan Iskandar membenarkan, bahwa Hikmah Nuraeni (10), menderita ‘Hidrosefalus’, pernah dirawat di RSUD Kabupaten Cianjur, beberapa hari secara gratis. Dia bersama jajarannya telah berkunjung dan mengecek ke rumahnya, sekaligus memberikan donasi bantuan sekitar Rp 4 juta.

Hikmah Nuraeni, bayi 10 bulan tersebut, merupakan anak perempuan pasangan suami istri dari, Saepul Milah (36) dan Rani (25) sejak lahir telah menderita hidrosefalus. Bahkan, tergolong tak mampu, warga Kampung Tipar, RT1/4, Desa Karyabakti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Sejak lahir sudah ada kelainan penyakit itu. Kami, sudah berupaya membantu sesuai kemampuan. Saat ini akan dibikinkan BPJS sama pihak desa,” katanya saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp (WA) pagi.

Bahkan, masih kata Camat Cidaun, pernah juga berobat ke Puskesmas Cidaun juga. Dan, pernah hendak dibawa ke Bandung. Itu rujukan melalui RSUD Cianjur (dokter), tapi katanya itu kalau dioperasikan harus usia sekitar 12 bulan.

“Mengenai bantuan seperti makan sehari-hari selalu bantu warga sekitar, cuman butuh operasi saja nanti kedepan. Karena biaya cukup besar pasti,” ujar Herlan.

Forkompincam Cidaun menyampaikan, semua sudah bergerak berupaya membantu. Bahkan, tetangga pun ikut membantu juga. Kalau mengenai ingin dioperasi itu biaya mahal, mungkin harus ada alternatif lain yaitu bantuan dari berbagai pihak.

“Kami sudah berusaha membantu, bahkan berkunjung ke rumahnya,” aku Camat Cidaun.

Camat berharap, ada bantuan dari para donatur (dermawan). Siapa saja mau menolong, karena memang warga tak mampu juga. Dan, tidak punya kartu KIS atau jaminan kesehatan lainnya.

“Kalau Forkopimcam sudah berupaya membantu, semaksimal mungkin. Intinya ada antrian lebih juga perhatian dari semua pihak,” pungkasnya, sebelumnya waktu lahir kata ibunya sesar.(Red./shena)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close