Bandung RayaHeadlineKESEHATAN

Akibat Kedatangan Dari Luar Daerah Bandung, Satu Keluarga Warga Ciumbuleuit Diduga Terjangkit Covid-19

BANDUNG METROJABAR.ID – Salah satu warga Kelurahan Ciumbuleuit Kota Bandung di duga terjangkit Virus Corona ,  pasien masih menjalani karantina dan penanganan tim medis Covid-19 bertempat di Rumah Sakit TNI AU Dr. M. Salamun Jl. Ciumbuleuit Kota Bandung. Kamis, 11/6-2020

Kronologis informasi  yang didapat dari keterangan warga terdekat Bp. Cecep saat ditemui awak media menerangkan awal pasien terjangkit virus corona adalah salah satu keluarganya datang dari luar daerah menemui keluarganya di daerah Ciumbuleuit Kota Bandung dengan kondisi sehat  namun menjelang hari ke empat keluarga yang datang tersebut disebut Orang Tanpa Gejala  tidak lama keluarga yang datang dari luar kota terjangkit positif virus corona (COVID-19) akhirnya kejadian tersebut menular kepada kelurganya. ujar Pak Cecep.

Sementara Pasien saat ini dalam penanganan pihak tim medias Covid-19 di rumah sakit untuk pemeriksaan  tes swab lebih lanjut dan sejumlah keluarganya di karantina serta dalam pengawasan tim medis COVID-19 dari gugus tugas kelurahan Ciumbuleuit Kota Bandung, Kamis, 11 Juni 2020.

Pasien dengan identitas CC dalam perawatan isolasi untuk menjalani tindak pemeriksaan selama perawatan sampai sembuh di ruang isolasi Rumah Sakit TNI AU Dr. M. Salamun.

“Tim medis COVID-19 dari Dinas kesehatan (PUSKESMAS) terdekat Dr. Ety . Kejadian terjangkitnya Virus Corona terhadap manusia, sekarang memang harus waspada dengan kesehatan masing masing sesuai  protokol kesehatan ,karena penularan virus corona tersebut saat sekarang di tularkan oleh Orang Tanpa Gejala (OTG) dan sama sekali orang tidak mengalami keluhan sakit bahkan tiba tiba bisa terserang  virus corona dan langsung bisa menularkan terhadap orang terdekat dalam kesehariannya. tutur Dr. Ety.

Selalu jaga jarak dan jangan lupa memakai Masker dimana kita berada. (RED/Azay).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close