Bandung RayaHeadlineJabarJabarKESEHATANPemerintahan

ASN Jawa Barat Sumbangan Dana Untuk Penanggulangan Covid-19

BANDUNG, METROJABAR.ID – Ketua Divisi Pemberdayaan Aparatur, Non Aparatur dan masyarakat percepatan penanggulangan Covid -19 di Jawa Barat, yaitu H. Dudi, S. Abdulrachim menyampaikan, “Donasi dari ASN Jabar 11 Miliar untuk Covid-19”. Selain mengumpulkan dana Covid para ASN Jabar turun kelapangan turut mengedukasi  masyarakat terkait SARS- Cov-2, Ujarnya saat  konfrensi pers di Gedung Sate Bandung hari rabu kemarin.

Kata Dudi sekitar 9 Miliar sudah disumbangkan ke gugus tugas di Provinsi, sisanya  kami tunggu sampai akhir juli nanti akan disumbangkan ke gugus tugas dan masuk ke kas daerah. Kegiatan tajuk ASN Jabar  Peduli Covid ini tidak ada paksaan bagi ASN, ucap dudi. Dengan bantuan dana untuk Pencegahan penanggulangan Covid-19, diharap ASN Jabar Bergerak mampu berkontribusi mengurangi dampak sosial dan ekonomi akibat Pandemi, disalurkan melalui rekening yang dibuka oleh Pemerintah Jabar tanpa paksaan, para ASN langsung transfer ke no rekening yang sudah disediakan, bukan dengan cara langsung  pemotongan gaji, ujar Dudi. 

Dari hasil Donasi ASN Jabar melalui gugus tugas,bisa membantu biaya operasional kecamatan dalam melaksanakan program dapur umum, sudah terdata lebih dari 600 kecamatan untuk perkecamatan Rp.1 juta,semua divisi gugus tugas bekerja berdasarkan data, terutama terkait sebaran Covid -19 di daerah, data diolah oleh “PIKOBAR”, tegas H. Dudi. 

Para ASN yang dilibatkan dalam penangganan Covid -19, harus benar benar sehat, semoga para ASN Jabar tetap menjaga solidaritas kuat serta gotong royong untuk memberi bantuan terkait percepatan penanggulangan Covid -19 di Jabar,  baik bagi aspek kesehatan, sosial maupun ekonomi dan terus mengedukasi sesuai  kompetensi  yang dimiliki para ASN, papar Dudi. (RED/Azay)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close