AnggaranBantuanHeadlineKota BandungPelayanan PublikPemerintahanPenataanPeristiwaPKLRelokasi

Pemkot Bandung Tata 22 PKL yang Berjualan di Jalan Bengawan

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menata Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kembali menjamur di pinggir jalan raya.

Dalam penataan kali ini, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyebutkan bahwa pihaknya telah merelokasi sebanyak 22 PKL di Jalan Bengawan, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

“Jadi alhamdulillah hari ini kita penataan PKL di Jalan Begawan, itu ada 22 pedagang ditata, harapannya sih mudah mudahan berkurang dan tidak nambah,” ucapnya saat meresmikan penataan PKL di Jl. Begawan, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Kamis (18/11/2021) kemarin.

Wakil Wali Kota Bandung ini menambahkan, bahwa penataan para PKL ini merupakan hasil swadaya dari para pedagang disana.

Yana menyebut, sebelum adanya penataan ini, kawasan tersebut terbilang sangat kumuh.

“Awalnya kumuh ya, nah sekarang kita seragamin dan drainase dibuat, jadi kalau dulu mah air limpasan suka melebar ke jalan,” ujarnya.

Sementara mengenai ada berapa kawasan lagi yang akan di tata oleh Pemkot Bandung, Yana mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan merelokasi para PKL yang berada di Jalan Rajiman.

“Insyallah kan jujur kita mah saat ini tidak punya anggaran, jadi kita harapkan CSR (Corporate Social Responsibility) atau swadaya. Jadi mudahan-mudahan dalam waktu dekat ini di Rajiman dekat Disdik Jabar akan dilakukan penataan,” paparnya.

Selain melakukan penataan bagi para PKL, Pemkot Bandung juga akan memberikan bantuan berupa BPJS ketenagakerjaan.

“Ya Alhamdulillah, sama kaya di Sultan Agung dari kita dibantu NIB (Nomor Induk Berusaha) kalau dapat bantuan ada kemudahan. Dan termasuk juga BPJS ketenagakerjaan premi 3 bulan untuk selanjutnya dibayar. Jadi 3 bulan pertama dicover BPJS,” tandasnya. (Red./Annisa)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close