Metrojabar.id
  • Home
  • Bandung Raya
  • Nasional
  • Redaksi
No Result
View All Result
Metrojabar.id
  • Home
  • Bandung Raya
  • Nasional
  • Redaksi
No Result
View All Result
Metrojabar.id
No Result
View All Result
  • DITERBITKAN
  • Media Terkini dan Aktual
  • Redaksi

Radea Respati Dorong Akselerasi Inovasi Digital dan Peningkatan SDM Pelayanan Admindukcapil

Oktober 22, 2025
in Uncategorized

METRO JABAR.ID — Ketua Komisi I DPRD Kota Bandung, Assoc. Prof. Dr. H. Radea Respati Paramudhita, S.H., M.H., menjadi narasumber dalam talk show di Radio PRFM Bandung, dengan mengusung tema “Akselerasi Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Admindukcapil) di Kota Bandung”, Selasa, 21 Oktober 2025.

Dalam kesempatan tersebut, Radea menegaskan bahwa talk show ini menjadi ruang dialog terbuka untuk membahas langkah-langkah percepatan pelayanan publik di bidang administrasi kependudukan.

Pelayanan Admindukcapil merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang harus dijamin negara. Menurut dia, percepatan pelayanan menjadi kunci untuk menghadirkan birokrasi yang responsif, efisien, dan berkeadilan bagi seluruh warga Kota Bandung.

BacaJuga

Farhan Ajak Warga Kota Bandung Wujudkan Kota Inklusif

DPRD Kota Bandung Dorong Penguatan Toleransi Melalui Implementasi Perda Nomor 13 Tahun 2025

“Adminduk adalah pintu awal bagi warga untuk mendapatkan berbagai layanan publik. Maka dari itu, kecepatan dan ketepatan pelayanan harus menjadi prioritas. Komisi I DPRD terus mendorong agar inovasi digital dan peningkatan SDM di Disdukcapil terus dilakukan,” ujar Radea.

Ia juga membahas tantangan lapangan seperti antrean panjang, keterbatasan jaringan sistem online, serta kebutuhan peningkatan literasi digital masyarakat. Komisi I DPRD, kata Radea, berkomitmen untuk memperkuat fungsi pengawasan agar seluruh pelayanan Admindukcapil berjalan sesuai prinsip transparansi dan akuntabilitas.

Melalui dialog publik ini, DPRD Kota Bandung berupaya memperluas edukasi dan pemahaman masyarakat terkait pentingnya dokumen kependudukan, seperti KTP, KK, dan akta kelahiran, serta memastikan semua warga mendapatkan hak administratifnya tanpa diskriminasi “Kami berharap kolaborasi antara DPRD, Pemkot, dan masyarakat terus terbangun. Dengan begitu, pelayanan Admindukcapil di Bandung bisa menjadi contoh bagi daerah lain,” ujarnya.( Fitri )

Tags: Pemkot Bandung
ShareTweetPin

BeritaTerkait

Farhan Ajak Warga Kota Bandung Wujudkan Kota Inklusif

Desember 8, 2025
0

METRO JABAR.ID -- Wali Kota Bandung, Muhammad Farhan menegaskan pentingnya memperluas pemahaman masyarakat terkait kebutuhan penyandang disabilitas dan lansia. Hal...

DPRD Kota Bandung Dorong Penguatan Toleransi Melalui Implementasi Perda Nomor 13 Tahun 2025

Desember 5, 2025
0

METRO JABAR.ID -- DPRD Kota Bandung menegaskan komitmennya untuk memperkuat nilai-nilai toleransi dan menjaga kerukunan masyarakat melalui implementasi Peraturan Daerah...

Pemkot Bandung Rehabilitasi 335 Ruang Belajar Sepanjang 2025

Desember 5, 2025
0

METRO JABAR.ID -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mempercepat peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendidikan pada 2025–2026. Kepala Dinas Pendidikan...

Sekda: Kuatkan Perencanaan dan Kompetensi untuk Tingkatkan Kualitas Pengadaan Barang dan Jasa

Desember 3, 2025
0

METRO JABAR.ID -- Sekretaris Daerah Kota Bandung, Iskandar Zulkarnain menilai, pengadaan barang dan jasa merupakan salah satu unsur paling strategis...

Babakan Siliwangi Kota Bandung Ditata Ulang

Desember 3, 2025
0

METRO JABAR.ID -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus menata ulang kawasan Hutan Kota Babakan Siliwangi (Baksil) untuk meningkatkan kenyamanan dan...

Load More
Next Post

DPRD Kota Bandung Dorong Sinergi Multihelix dalam Upaya Eliminasi TBC Tahun 2030

Radea Respati Dorong Sinergi Bagi Sosialisasi Perda Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat

Discussion about this post

Recommended

Lanjutan Kegiatan Peringatan HUT FKPPI ke-44 Gelar Lomba MTQ

Oktober 10, 2022

Keren! Pemkot Bandung Kembali Raih Predikat A Evaluasi SAKIP 2024

Oktober 3, 2024
KI Jabar Evaluasi 118 Layanan Informasi Badan Publik di Masa Pandemi Covid-19

KI Jabar Evaluasi 118 Layanan Informasi Badan Publik di Masa Pandemi Covid-19

September 19, 2020

PJU Dan Air Paling Banyak Diadukan Oleh Masyarakat Lewat “e-Lapor” Kota Sukabumi

Desember 16, 2019
Translate »
No Result
View All Result
  • Home
  • Bandung Raya
  • Nasional
  • Redaksi