Bantuan SosialHeadlineKESEHATANKota BandungPelayanan PublikPemerintahanPenyaluranPeristiwaPPKM Jawa-Bali'SosialTerdampak CovidVaksinasi

Pemkot Bandung Segera Salurkan 2.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali mendapatkan bantuan sebanyak 2.000 paket dari Mayapada Grup. Bantuan tersebut berupa sembako berisi 3 kilogram beras putih, 1 kilogram gula pasir, 5 buah mie instan dan 1 buah sarden kaleng 155 ml.

Paket itu akan disalurkan bagi masyarakat Kota Bandung yang terdampak pandemi covid-19. 

Secara simbolis paket tersebut diterima Pelaksana Tugas Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dari Pimpinan Bank Mayapada cabang Bandung, Leo Alexandra di Balai Kota Bandung, Jumat (8/4/2022).

“Atas nama Pemerintah Kota Bandung, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini. Alhamdulillah hari ini kita mendapat bantuan dari Mayapada Grup untuk meringankan masyarakat yang terkena dampak (pandemi covid-19),” ujar Yana.

Yana mengungkapkan, situasi pandemi Covid-19 di Kota Bandung relatif terkendali. Konfirmasi sembuh meningkat 139 menjadi 83.778 (per Kamis, 8 April 2022). 

Tak hanya itu, percepatan vaksinasi juga terus dilakukan. Untuk vaksinasi dosis 1, 113,04 persen. Dosis 2, 103,03 persen dan dosis 3, 24,93 persen. 

“Terjadi penurunan yang siginifikan. Bahkan saat ini Kota Bandung masuk PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 2. Meskipun demikian, saya imbau tetap menerapkan prokes (protokol kesehatan),” bebernya. 

Sementara itu, Pimpinan Bank Mayapada cabang Bandung, Leo Alexandra menerangkan, bantuan tersebut diberikan kepada Pemkot Bandung untuk disalurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. 

“Kita berikan tahun ini untuk Pemkot Bandung sebanyak 2.000 paket sembako. Selain itu, kami juga memberikan kepada Pemprov (Pemerinta Provinsi) Jawa Barat, Kodam (Komando Daerah Militer) hingga Polda, masing-masing 2.000 paket sembako,” bebernya. 

“Ini kedua kali (bantuan), waktu itu dengan Almarhum Mang
Oded (wali Kota Bandung). Meskipun nilainya tidak seberapa, terpenting bisa meringankan beban masyarakat,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Koordinator Logistik Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Dadang Darmawan memastikan segera menyalurkannya kepada warga yang membutuhkan.

“Ini siap didistribusikan kepada masyarakat. Tentunya kami ucapkan terima kasih kepada Mayapada Grup yang telah memberikan bantuan bagi masyarakat Kota Bandung,” ujar Dadang yang juga Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Bandung.  (Red./Annisa)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close