AturanCimahiCimahi & KBBDistribusiDistributorHeadlineMasalahPanganPelayanan PublikPemerintahanPeristiwaPertanggung JawabanSidakTNI/POLRI

Lakukan Sidak ke Distributor Minyak Goreng, Wakapolres Cimahi Jamin Stok Cukup Untuk Puasa Sampai Lebaran Nanti

CIMAHI, METROJABAR.ID- Wakapolres Cimahi Kompol Niko Nuralloh Adiputra melakukan sidak ke beberapa distributor minyak goreng di Kota Cimahi untuk memastikan ketersediaan minyak goreng di Cimahi hari ini, Rabu (16/03/2022).

Dari hasil sidak ini, Niko memastikan stok minyak goreng di Cimahi dipastikan mencukupi hingga ramadhan dan lebaran idulfitri nanti.

“Dari jumlah ketersediaan minyak goreng yang ada kalau kami melihat ini cukup. Akan tetapi untuk menjaga (stok) maka diberikan kuota untuk masyarakat, terutama untuk minyak curah di pasaran cukup dan tidak ada masalah,” Ungkap Niko.

“Untuk Ramadhan InsyaAllah cukup,” lanjutnya.

Menurut Niko, minyak goreng kemasan maupun minyak goreng curah di Kota Cimahi dipastikan aman dan mencukupi hingga Ramadhan nanti.

Niko memastikan, pihaknya juga akan mengawasi penerapan aturan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng yang ditetapkan pemerintah.

“Kita kembali lagi ke sana (aturan HET),” tegasnya.

Terkait dugaan penimbunan minyak goreng di Cimahi, Niko pastikan belum ditemukan hal itu di Cimahi.

“Saat ini masih dalam kondisi yang normal,” jelasnya.

Jelang ramadhan, Niko sebut pihaknya tak hanya akan mengawasi ketersediaan minyak goreng. Nantinya, satgas pangan Polres Cimahi juga akan memantau ketersediaan sembako lainnya.

“Masyarakat jangan panic buying, sesungguhnya kalau kita membeli barang wajar ini sesungguhnya masih cukup,” terangnya. (Red./Annisa)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close