HeadlineHimbauanInformasiMusibahPeringatanPeristiwaSukabumi

Gempa M 5,5 Guncang Kota Sukabumi, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

SUKABUMI, METROJABAR.ID- Gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 5,5 mengguncang Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu (16/3/2022). Tidak berpotensi tsunami akibat gempa tersebut.

Informasi dari laman warning.bmkg.go.id, gempa terjadi pukul 10.00 WIB. Adapun lokasi gempa ini berada di titik koordinat 7.94 lintang selatan – 106.94 bujur timur atau tepatnya 113 kilometer arah tenggara Kota Sukabumi dengan kedalaman 10 kilometer.

Dari arahannya, BMKG menyatakan gempa di Kota Sukabumi ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Namun BMKG mengimbau masyarakat agar waspada akan terjadinya gempa susulan.

“Arahan: tidak berpotensi Tsunami. Saran BMKG: Hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi,” tulis BMKG dalam laman tersebut.

Diberitakan sebelumnya, getaran gempa terasa juga di beberapa wilayah di Bandung Raya, Rabu (16/3/2022) sekitar Pukul 10.03 WIB.

Seperti yang dirasakan oleh salah satu warga Kabupaten Bandung, Yuan (33). Getaran gempa terasa di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura), Cimenyan, Kabupaten Bandung.

“Gempa,” kata Yuan (32).

Yuan juga berujar, melihat pohon yang berada di kawasan Tahura bergoyang-goyang.

“Lihat pohon goyang-goyang,” tambah Yuan. (Red./Usep)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close