Arus Lalu LintasAturanHeadlineHimbauanKeamananKota BandungPemberlakuan SistemPemerintahanPencegahan Penyebaran covid-19Penyekatan KendaraanTNI/POLRI

Dishub Kota Bandung Terapkan Buka Tutup di Tiga Ruas Jalan

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Sebanyak tiga ruas jalan di Kota Bandung akan diberlakukan sistem buka tutup mulai Sabtu (12/2/2022). Pemberlakuan buka tutup jalan tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Seperti diketahui, Kota Bandung saat ini berstatus pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 3. Selain itu, angka kasus Covid-19 terutama varian Omicron terus melonjak. 

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Asep Kuswara mengatakan, penutupan jalan hanya dilakukan setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu. 

“Penutupan jalan itu mulai pukul 18.00 hingga 24.00 WIB. Penutupannya dilakukan di malam Minggu dan malam Senin,” ucap Asep di Balai Kota Bandung, Kamis (10/2/2022).

Ketiga ruas jalan yang akan ditutup yakni Jalan Lengkong Kecil, Jalan Tamblong-Asia Afrika, dan Jalan Dipatiukur. Ruas jalan tersebut dianggap rawan terjadinya kerumunan karena aktivitas jual-beli.

Seperti diketahui, kawasan Lengkong Kecil dan Dipatiukur merupakan distrik kuliner kaki lima. Terdapat banyak pedagang kaki lima dan restoran di sana. 

Sedangkan, di Jalan Tamblong-Asia Afrika adalah kawasan wisata sejarah yang kerap dipadati warga yang berakhir pekan.

“Ketiga titik itu rawan kerumunan. Protokol kesehatan 5M dan 3T itu harus dilakukan dan dipahami,” ujar Asep. 

Asep menambahkan, di ketiga ruas tersebut akan ada anggota dari Dishub dan TNI/Polri yang disiagakan. Petugas tersebut bersiaga untuk mencegah adanya masyarakat yang menerobos penutupan jalan. 

“Intinya, kami menutup akses ke lokasi keramaian tersebut. Penutupan hingga jam 24.00 WIB, karena pada dini hari orang-orang sepertinya sudah tidur,” tuturnya. (Red./Jamilul Ibad)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close