AgamaApresiasiFasilitasHeadlineKota BandungPelayanan PublikPemerintahanPeristiwaPerizinan

Mulai April, Pemkot Bandung Akan Hadirkan Gerai Akad Nikah di Mal Pelayanan Publik Jalan Cianjur

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Mulai April 2022, warga Bandung tak perlu bingung mencari lokasi pernikahan. Pasalnya, Mal Pelayanan Publik yang berlokasi di Jalan Cianjur, Kota Bandung akan menyediakan Gerai Akad untuk memfasilitasi warga yang hendak menikah.

Kepala Dinas MPTSP Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin berharap nantinya MPP tersebut bisa membantu masyarakat dalam mengurus segala bentuk perizinan.

Ronny memastikan bahwa fasilitas tambahan tersebut direncanakan mulai beroperasi pada April mendatang.

“Jadi gerai akad ini bentuk kerja sama kami dengan Kementerian Agama (Kemenag). Bagi warga yang sudah mendaftarkan jadwal pernikahannya di Kemenag untuk melakukan proses akad nikah. Nah jadi nanti akan kami siapkan tempatnya di sini (MPP),” ucapnya saat ditemui di MPP Jalan Cianjur, Kota Bandung, Rabu (26/1/2022).

Pihaknya akan mengatur sedemikian rupa gerai akad nikah tersebut. Hadirnya fasilitas ini di sisi lain, ditujukan bagi masyarakat kurang mampu yang hendak melangsungkan akad nikah.

“SOP akan kami lengkapi bersama Kementerian Agama. Orientasi gerai akad ini memang ditujukan bagi masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

“Jadi nanti warga tidak perlu bingung mau akad di mana. Kami akan bantu untuk kemas ruangannya dengan suasana yang juga baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian Perwakilan Ombudsman Jawa Barat, Dominikus Dalu mengatakan bahwa dengan adanya rencana tersebut dari Pemkot Bandung, dirinya sangat mengapresiasi.

Dengan demikian, masyarakat dapat mendapatkan pelayanan dari Pemkot Bandung secara mudah.

“Kerinduan masyarakat ingin mendapatkan pelayanan publik yang baik, sekarang sudah difasilitasi dengan adanya MPP. Silakan warga gunakan sebaik mungkin. Kami dari Ombudsman siap menjadi mitra Pemkot Bandung untuk memberikan pelayanan terbaik,” tandasnya. (Red./Azay)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close