HeadlineKota BandungPelayanan PublikPembangunanPemerintahanPeristiwaPilpresPolitikPrestasi

PABDPSI Jabar Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABDPSI) Jawa Barat mendorong Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju ke arena Pilpres 2024. Ketua Harian PABDPSI Jabar Supendi mengaku tertarik dengan gagasan Ridwan Kamil yang membangun Indonesia dimulai dari desa.

“Ketika rakernas BPD (Badan Permusyawarahan Desa) se-Indonesia kemarin yang berasal dari berbagai provinsi, teman-teman sudah positif untuk mengikrarkan bahwa Bapak BPD Indonesia adalah bapa Ridwan Kamil,” ujar Supendi, Rabu (15/12/2021) kemarin.

Menurutnya, peserta rakernas banyak yang tertarik dengan konsep gagasan Ridwan Kamil dalam membangun desa. Walau demikian, konsep itu akan sulit terwujud bila Ridwan Kamil masih berada di Jabar. Salah satunya adalah perhatian pria yang akrab disapa RK itu kepada BPD dengan memberikan alokasi anggaran.

“Sejumlah elemen tadi menyatakan bahwa kami bersepakat besok atau lusa, dan bahkan BPD itu juga jabatan politis tapi dalam rangka NKRI ini tidak seperti partai, tetapi kami punya komitmen dan bersepakat 32 provinsi di Indonesia, kami atas nama BPD di Jabar dan pengurus nasional, Insya Allah kami akan deklarasikan sebagai bapak BPD Indonesia,” katanya.

“Tentu yang kita bahas bersama adalah mengenai (maju sebagai) calon presiden Republik Indonesia, kita siap mendorong, itu yang memang jadi alasan yang cukup kuat kami di desa, karena sangat dibantu. Kami yang notabene orang desa, orang kampung, dihargai pak RK dan tentu kita menghargai kembali,” katanya melanjutkan.

Supendi juga menyebut, RK sebagai sosok yang berprestasi dan karyanya bisa dilihat di berbagai wilayah di Indonesia. “Walau secara elektabilitas masih sekian persen tapi itu tidak kami pikirkan, tapi Insya Allah Allah meridhoi dan beliau jadi,” katanya.

Pengurus PABDPSI Jabar lainnya, Karno mendukung Gerakan Indonesia Juara yang akan dikomandoi RK ke depannya. Ia sepakat dengan RK yang berinisiatif membangun Indonesia dimulai dari desa. “Kami mendorong gerakan Indonesia Juara, yang berasal dari BPD Juara, Desa Juara, Jabar Juara,” ucap Karno. (Red.Annisa)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close