AksiHeadlineKondusifKota BandungkriminalPatroli GabunganPelayanan PublikPengamananPeristiwaTNI/POLRI

Ciptakan Kota Bandung Aman dan Kondusif, Petugas Gelar Patroli Gabungan Berskala Besar

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Patroli gabungan berskala besar di Kota Bandung kembali digelar untuk mencegah kejahatan, pada Sabtu (6/11/2021) malam kemarin.

Patroli gabungan ini melibatkan polisi, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Kegiatan ini guna mencegah menekan kriminalitas dan membuat Kota Bandung kondusif dan aman.

Petugas gabungan memberhentikan beberapa kendaraan motor yang mencurigakan.

Dalam operasi ini, sejumlah muda-mudi diperiksa, baik barang bawaannya maupun  surat-surat kendaraan.

Hasilnya, petugas mendapati beberapa motor yang tidak memiliki surat-surat lengkap. Bahkan ada pula muda-mudi yang membawa minuman keras, obat terlarang, benda tumpul, serta senjata api jenis AirGun.

Komandan Detasemen Polisi Militer (Dan Denpom) III/5 Bandung, Letkol Cpm Harjono Pamungkas Putro mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 18 kendaraan bermotor tanpa surat-surat.

“Hasil kegiatan patroli kegiatan malam ini, kita mendapatkan hasil 18 unit kendaraan roda dua dari berbagai jenis yang mana kendaraan tersebut tidak dilengkapi dengan surat-surat ataupun dengan STNK,” katanya Di Mako Denpom III/5, Jl Jawa, Kota Bandung, Sabtu (6/11/2021).

“Kemudian selanjutnya kita menyita 5 botol minuman keras dari berbagai jenis dan juga obat-obatan daftar G, kemudian ada satu kunci inggris dan juga ada airguns dengan satu kotak peluru gotri,” imbuhnya.

Sementara itu, Letkol Cpm Harjono Pamungkas Putri mengungkapkan bahwa barang bukti yang berhasil disita akan diserahkan ke pihak kepolisian.

“Jadi dari hasil yang kita dapatkan maka akan kita serahkan kepada polisi untuk ditindaklanjuti,” tegasnya.

Ia pun menegaskan bahwa kegiatan ini akan dilanjutkan, demi Kota Bandung yang aman dan kondusif.

“Kedepannya kegiatan ini akan dilanjutkan sampai dengan kita ciptakan Bandung benar-benar situasi aman dan kondusif,” pungkasnya. (Red./Azay)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close