EkonomiEksporHeadlineIndustriKab BandungPelayanan PublikPemerintahanPerdaganganPeristiwa

Kabupaten Bandung Ekspor Belasan Ton Kopi Sunda Hejo ke Prancis

KAB BANDUNG, METROJABAR.ID- Pemerintah Kabupaten Bandung memulai ekspor 19,5 Ton Kopi Sunda Hejo oleh koperasi klasik beans ke Negara Prancis.

Eskpor belasan ton Kopi Sunda Hejo ini dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung pada Sabtu 30 Oktober 2021.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengungkapkan, dengan kapasitas ekspor 19,5 ton, nilai ekspor Kopi Sunda Hejo sekira Rp1 miliar.

Selain itu, Kabupaten bandung kini merupakan salah satu jajaran kopi elit dunia dengan rata-rata skor speciality mencapai lebih dari 80 poin.

“Saat Ini, Kopi Kabupaten Bandung Termasuk Jajaran Elit Kopi di Dunia dengan rata-rata skor speciality mencapai lebih dari 80 Poin,” kata Dadang seperti dilansir metrojabar.id dari akun Instagram resmi Disperindag Kabupaten Bandung.

Kopi dari Kabupaten Bandung juga pernah berprestasi pada tahun 2016.

Kala itu Kopi Gunung Puntang, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, berhasil menjadi juara dalam acara Speciality Coffee Association of America Expo di Atlanta Amerika Serikat.

Dadang menekankan pada jajarannya untuk melakukan percepatan perjanjian dengan negara-negara yang berpotensi menjadi tujuan ekspor produk Kabupaten Bandung.

“Pihak Kadin dapat mendorong percepatan negosiasi perjanjian-perjanjian kemitraan ekonomi komprehensif dengan negara-negara yang potensial menjadi pasar produk-produk ekspor dan berbagai perjanjian perdagangan yang sudah ada dan segera dioptimalkan sambil terus mencari pasar-pasar baru,” pungkasnya. (Red./Azay)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close