EvakuasiHeadlineKota BandungPelayanan PublikPemerintahanPeristiwaTNI/POLRI

Pohon Angsana Setinggi 20 Meter Tumbang, Akses Jalan Tamansari Bandung Tertutup

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Pohon angsana raksasa setinggi 20 meter tumbang hingga menutup akses Jalan Tamansari, Kota Bandung. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Petugas dari DPKP3 Kota Bandung turun tangan untuk melakukan evakuasi pohon yang diperkirakan telah berusia 50 tahun.

Dengan menggunakan sejumlah gergaji mesin, batang pohon tumbang itu dipotong-potong oleh petugas.

Selain menutupi jalan Tamansari, bagian atas pohon angsana ini tumbang ke kawasan Kebun Binatang Bandung dan merusak benteng.

Saat pemotongan berlangsung, akses Jalan Tamansari ditutup sementara. Tampak sejumlah anggota Satlantas Polrestabes Bandung melakukan penjagaan dan kendaraan yang hendak melintas diputar balik.

Lurah Lebak Siliwangi Nur Somadin mengatakan tidak ada angin dan hujan, pohon yang ada di Jalan Tamansari ini tiba-tiba tumbang. Beruntung, saat waktu kejadian tidak ada kendaraan yang melintas.

“Kejadian pukul 09.50 WIB, cuaca cerah, agak mendung, tapi tidak ada hujan, tidak ada angin, memang karena kelihatan akarnya sudah tidak terlalu bagus sehingga memang tumbang,” kata Nur di lokasi kejadian.

Nur menyebut, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. “Tidak ada korban, jadi di sini kebetulan pada saat tumbang jalan kosong, karena pohon tinggi perkiraan di atas 20 meter sampai nyebrang ke pagar kebun binatang,” ujarnya.

“Ini pohon angsana sudah puluhan tahun, saya di sini 11 tahun pohon sudah ada, di atas 20 tahun yakin. Mungkin bisa sampai 30-50 tahun,” tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih melakukan evakuasi pohon tumbang ini. “Sedang dievakuasi oleh petugas DPKP3,” ujarnya. (Red./Annisa)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close