Era AKBHeadlineHibahKepedulianKerjasamaKesejahteraanKota BandungManfaatPelayanan PublikPemerintahanPendidikanPeristiwaPerizinanTransportasi

Masih Layak Beroperasi, Pemkot Bandung Hibahkan Bus ke Yayasan Daarut Tauhiid

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan hibah berupa bus kepada Yayasan Daarut Tauhiid Rahmatan Lil ‘Alamin. Bus tersebut akan digunakan sebagai kendaraan operasional.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial secara simbolis menyerahkan hibah bus tersebut kepada Pimpinan Daarut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) bersama Ketua Yayasan Daarut Tauhid, H. Gatot Kunta Kumara di Sekolah Daarut Tauhid, Jalan Gegerkalong Girang No. 37, Kota Bandung, Kamis (17 September 2021).

Wali kota mengatakan, bus tersebut merupakan aset kendaraan milik Dinas Perhubungan Kota Bandung yang dapat dimanfaatkan kembali untuk masyarakat. Bus sebelumnya merupakan kendaraan yang dioperasikan sebagai kendaraan umum, yakni bus Trans Metro Bandung Koridor 1 jurusan Cibeureum-Cibiru.

Bus yang merupakan hibah dari Kementerian Perhubungan tersebut sudah memasuki batas usia operasi dan sudah digantikan bus yang lebih baru. Karena masih layak beroperasi, Dinas Perhubungan Kota Bandung atas instruksi Wali Kota Bandung, memperbaikinya untuk diberikan sebagai kendaraan hibah untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan ini bisa mendatangkan manfaat, dirasakan oleh warga Kota Bandung. Totalnya ada 7 bus lagi. Nanti kita akan perbaiki agar dimanfaatkan masyarakat,” ucapnya.

“Saya sengaja minta ke Pak Kadishub. Kita berikan yang pertama ke Daarut Tauhid. Karena Daarut Tauhid ini sudah jadi ikon dan identik dengan Kota Bandung,” lanjut wali kota.

Wali kota berharap Pemkot Bandung bersama Daarut Tauhid bisa terus berkolaborasi, bersinergi, dan saling membantu bersama-sama dalam membangun visi Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamis.

Usai simbolis penyerahan bantuan hibah, wali kota bersama pimpinan Daarut Tauhid meninjau Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di TK Daarut Tauhid dan SMP Putri Boarding School.

Ia pun berpesan agar segala aktivitas yang dilakukan di Yayasan Daarut Tauhid terus berjalan dengan baik dan dapat terus memberikan manfaat bagi Kota Bandung, Jawa Barat, dan Indonesia.

“Pesan kepada santri Daarut Tauhid, belajar dengan baik, dzikirnya harus kuat, fikirnya juga kuat itu yang terpenting. Kedua hal itu harus seimbang,” pesannya

Sementara itu, Pimpinan Daarut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) berterima kasih atas bantuan Pemkot Bandung berupa kendaraan operasional tersebut. “Mang Oded nuhun (terimakasih), bapak-bapak pimpinan semuanya. Mudah-mudahan diterima oleh Allah SWT jadi amal shaleh,” ucapnya.

Sedangkan Ketua Yayasan Daarut Tauhid, H. Gatot Kunta Kumara juga terima kasih kepada Pemkot Bandung terkait pemberian izin kepada untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

“Alhamdulillah, terima kasih memberikan izin kepada kami. TK Daarut Tauhid dan SMP Putri Boarding School sebagai pilot untuk monitoring PTMT, sehingga mulai September ini anak didik kami santri sudah bisa belajar,” katanya.

Terkait hibah bus, Gatot menyampaikan, amanah titipan Pemkot Bandung ini akan dimanfaatkan secara optimal dan bisa menjadi pendukung kegiatan di Daarut Tauhid termasuk kegiatan sekolah.

“Kami atas semua manajemen termasuk civitas santri-santri ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” imbuhnya. (Red./Annisa)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close