Bandung RayaHeadlineHimbauanKebersihanKepedulianKesadaran MasyarakatKESEHATANPelayanan PublikPemerintahanPeringatanPeristiwaProgram

Aliran Anak Sungai Cikapundung Penuh Sampah, Oded Ajak Warga Jaga Kebersihan Sungai

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Beragam jenis sampah mengotori aliran anak Sungai Cikapundung, Kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta warga untuk ikut menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah ke aliran sungai.

“Mendengar laporan dari masyarakat tentang sampah di sungai di Kota Bandung, salah satunya di Jalan Laswi saya mengimbau kepada warga Kota Bandung khususnya tolong agar betul-betul memperhatikan lingkungan, khususnya jangan buang sampah ke sungai,” kata Oded ditemui di Pendopo Kota Bandung, Senin (6/9/2021).

Oded menyatakan bersama Satgas Citarum Harum terus bahu membahu melakukan penanganan aliran sungai di Kota Bandung agar tetap bersih. Hal tersebut juga harus didukung oleh masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Di satu sisi Mang Oded dengan Program Citarum Harum, terus-terusan (penanganan sungai),” ujarnya.

Oded mengungkapkan rencananya dalam waktu dekat, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan akan berkunjung ke Bandung untuk memonitor Program Citarum Harum.

“Bahkan besok Pak Luhut akan datang ke sini urusan Citarum Harum. Kita diminta hadir, kepala daerah di Bandung Raya hadir, Pak Luhut mau lihat sejauh mana Program Citarum Harum,” ujarnya.

Oded kembali mengajak kepada warga Kota Bandung untuk tetap menjaga aliran sungai di Kota Bandung dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Yuk kepada semua warga Kota Bandung bahu membahu, perhatikan urusan sungai ini, karena kalau sungai ini tidak kita perhatikan, sungai penuh sampah dikhawatirkan jadi malapetaka,” jelas Oded.

Oded menambahkan, pihaknya akan meminta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung untuk mengeruk tumpukan sampah di sungai tersebut.

“Saya laporkan kepada Dinas terkait di Dinas PU ya,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sampah beragam jenis menumpuk di aliran anak Sungai Cikapundung yang berada di Jalan Laswi, Kota Bandung. Air sungai pun berwarna hitam dan berbau.

sampah tersebut tersendat di bawah jembatan dan memanjang ke aliran sungai tersebut. Nantinya, sampah itu akan bermuara ke aliran Sungai Cikapundung dan berakhir di aliran Sungai Citarum. (Red./Annisa)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close