AspirasiHeadlineKESEHATANKota BandungLingkunganMonitoringPembangunanPemerintahanProgram

Ketua DPRD Kota Bandung Sosialisasikan Reses Pentingnya Jaminan Akses Kesehatan

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, melaksanakan kegiatan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) 5, Batununggal, Kamis, (26/8/2021).

Terdapat beberapa aspirasi yang diajukan masyarakat langsung kepada Tedy Rusmawan, di antaranya ialah mengenai penerangan jalan lingkungan dan sosialisasi cakupan kesehatan semesta atau Universal Health Coverage (UHC).

“Ini sebuah perjuangan yang memang harus menjadi prioritas, ditambah pandemi, ini harus jadi program unggulan, di mana masyarakat sama- sama dapat mengakses yang adil dalam pelayanan kesehatan, yang bermutu dan biaya yang terjangkau, tidak hanya bagi mereka yang mampu membayar saja,” ujar Tedy.

Bersamaan dengan berjalannya reses, Tedy langsung mengecek penerangan jalan lingkungan di lingkungan RW 06, Batununggal tersebut.

Pada reses tersebut juga dibahas mengenai Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) untuk pemberdayaan lingkup RW, PKK, Karang taruna, dan LPM.

Kegiatan melaksanakan reses ini merupakan amanah Undang–Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yang dimulai tanggal 24 hingga tanggal 29 Agustus.

Kegiatan reses tersebut diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Selain melaksanakan 3 M, peserta yang hadir dibatasi maksimal 25 orang. (Red./Annisa)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close