ApresiasiHeadlineKota BandungPendidikan

Pelaksanaan Sertijab Paskibra SMAN 10 Kota Bandung, Dilaksanakan Sesuai Prokes

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Jum’at 20 Agustus 2010 SMAN 10 Kota Bandung melaksanakan Sertijab kepengurusan Paskibraka Masa Bhakti dari 2020-2021 ke Masa Bhakti 2021-2022, bertempat di Lab Bahasa SMAN 10 Jalan Cikutra No. 77 Kota Bandung.

Acara Sertijab tersebut di hadiri langsung oleh Komite, Kepala Sekolah, Wakasek Kesiswaan, Pengurus Paskibraka, serta di laksanakan sesuai Prokes.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMAN 10 Bandung Udin Saehudin, M. Pd memberikan apresiasi atau penghargaan kepada empat orang siswa/siswi yang terpilih sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara 17 Agustus 2021 di balai kota Bandung. 

Ke empat siswa tersebut yaitu, Lyra Salsabilla (kelas XI IPS 2), Fifi Adriane Nurjati (kelas XI IPA 3) sebagai pasukan 17, Mutiara Dhiya Ulhaq, (kelas XI IPA 3) pasukan 45, dan Richard Lumban Gaol (kelas XI IPA 5) pembentang bendera mereka merupakan siswa /siswi terbaik yang terpilih untuk mewakili Sekolah SMA N 10 Bandung.

Richard salah satu peserta yang bertugas sebagai pembentang bendera sangsaka merah putih pada upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 di balai kota Bandung.

Dengan merasa senang dan bangga udah mendapat kepercayaan terpilih sebagai pembentang bendera bisa mengisi kemerdekaa RI dan Richard sendiri baru sekarang ini masuk paskibra dan sama sekali belum pernah masuk atau ikut paskibra, baru ketika masuk di SMA 10 Bandung ini saya ikut pasukan paskibra dan Alhamdulillah terpilih sebagai pembentang bendera, Kata Udin.

Udin Pun menyatakan, bahwa penghargaan tersebut bertujuan untuk memotivasi siswa/siswi yang lain agar bersemangat dalam kegiatan ekskul, dengan penghargaan ini, menambah deretan penghargaan yang pernah diterima oleh siswa/siswi SMAN 10 Bandung.

Sekolah SMAN 10 Bandung beserta Tim mengucapkan syukur atas penghargaan yang telah diraih untuk kembali dijadikan motivasi semangat dalam kegiatan sekolah dan berbuat yang terbaik untuk sekolah, Papar Udin.

Udin Saehudin, mengatakan ini semua berkat dukungan dari komite dan kerja keras dengan semangat tinggi dengan latihan sungguh – sungguh telah mengangkat nama baik SMA N 10 Bandung, dan memberi motivasi buat yang lainnya, semoga prestasi ini bisa berkiprah di tingkat nasional. Dengan ini kami memberikan apresiasi buat para siswa yang udah mengangkat nama baik SMAN 10 Bandung.

Ditempat yang sama, Wakasek kesiswaan Drs. H Asep Suparman tak lupa mengucapkan terimakasih atas prestasi yang udah di raih oleh siswa /siswi SMAN 10 bandung, ini semua berkat kerjasama kita semua, walaupun dalam masa pademi covid – 19 kita bisa berkiprah di tingkat kota Bandung dengan mengirimkan empat orang siswa petugas pengibar bendera semoga kedepannya bisa mewakili di tingkat provinsi dan tingkat nasional, harap Asep. Sementara Komite sekolah SMAN 10 Bandung yang di wakili Ivan Suhendar  juga mengucapkan terimasih atas prestasi yang diraih oleh siswa / siswi SMAN 10 Bandung semoga prestasinya lebih meningkat lagi, ucap Ivan.

Acara selanjutnya laporan dari pengurus Paskibra SMAN 10 Kota Bandung. dan pelantikan pengurus Paskibra yang baru di akhiri dengan serah terima jabatan pengurus Paskibra lama dengan pengurus Paskibra yang baru. (Red./Azay)



Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close