Metrojabar.id
  • Home
  • Bandung Raya
  • Nasional
  • Redaksi
No Result
View All Result
Metrojabar.id
  • Home
  • Bandung Raya
  • Nasional
  • Redaksi
No Result
View All Result
Metrojabar.id
No Result
View All Result
  • DITERBITKAN
  • Media Terkini dan Aktual
  • Redaksi

Pelayanan Pimpinan PLN Rayon Utara Tidak Profesional Sehingga Telah Meresahkan Konsumen

Juli 23, 2021
in Uncategorized

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Utara di Kota Bandung telah membuat panik konsumen di Wilayah Bandung Utara Kota Bandung, Kamis, 22/7-2021.

Kinerja ketidak profesionalan PLN dalam bekerja membuat konsumen panik dan sudah meresahkan pelanggan PLN.

Kejadian ketidak nyamanan ini sering terjadi seperti yang di alami konsumen di daerah Ciumbuleuit Kota Bandung sudah diresahkan pihak PLN salah satunya meteran yang dimiliki PLN dipergunakan konsumen di bagian kaca pelindung angka meteran keadaannya sudah mengalami buram sehingga angka meteran tidak rerlihat jelas namun pihak petugas kurir tetap memoto meteran Listrik tersebut walau hasil pemotretan angka meteran tidak nampak jumlah angka pemakaiannya pada meterannya, tetapi pihak PLN bisa bisanya menagih dengan harga tinggi dari sebiasanya.

BacaJuga

TPST Kobana Tegallega Siap Beroperasi, Pemkot Bandung Atur Jadwal Per RW

Edwin Senjaya: Komunikasi yang Baik Jadi Pemandu Suksesnya Pembinaan Pola Asuh Remaja

Satu hal lagi kejadian pada hari Kamis, 22 Juli 2021 telah membuat panik kepada konsumen yang taat membayar rekening listrik sebelum jatuh tempo. dari kejadian ketidak profesionalan kinerja administrasi bagian pengolah penagihan listrik yang di sahkan Manager PLN Rayon Utara Irwan Iryanto. telah melayangkan pemberitahuan bahwa salah satu pelanggan konsumen Listrik dianggap belum membayar Rekening listrik pada bulan juli 2021 sehingga pihak PLN mengancam akan memutus sambungan listrik kepada rumah konsumen di daerah Ciumbuleuit no. 44 Kelurahan Ciumbuleuit Kota Bandung.

Dari ketidak profesionalan kinerja PLN , pelanggan sudah dibuat meresahkan konsumen dianggap belum bayar dan akan memutus sambungan listrik kerumah konsumen yang dianggap tidak mematuhi aturan PLN, padahal konsumen jelas helas sudah yang melaksanakan kewajiban membayar Rekening Listrik jauh lebih awal sekitar tanggal 8 Juli 2021, namun dari pihak PLN tidak teliti bahwa konsumen dianggap tidak mematuhi pembayaran dan melayangkan pemberitahuan meminta pembayaran di selesaikan ditambah dengan denda bahkan konsumen diancam mau di adakan pemutusan sambungan listrik ke rumah konsen yang dianggap belum membayar melebihi tanggal 21 setiap bulannya.

Konsumen yang merasa dicemarkan nama baiknya rencana akan mengadukan kepada pihak Hukum berdasarkan Undang-udang RI Nomor 8 Tahun 1999 tentang perlindungan Konsumen.

Seharusnya Pimpinan Manager Pegawai PLN harus bisa dan siap bekerja lebih teliti dengan cara kerja yang profesional sehingga tidak terulang meresahkan konsumen yang sudah lama menjadi pelanggannya. (Red./Azay)

Tags: dianggap belum bayar dan akan memutus sambungan listrik kerumah konsumen yang dianggap tidak mematuhi aturan PLNHukum berdasarkan Undang-udang RI Nomor 8 Tahun 1999 tentang perlindungan KonsumenMeresahkan KonsumenPimpinan PLN Rayon UtaraTidak Profesional
ShareTweetPin

BeritaTerkait

TPST Kobana Tegallega Siap Beroperasi, Pemkot Bandung Atur Jadwal Per RW

November 25, 2025
0

METRO JABAR.ID -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menargetkan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Kobana di Tegallega beroperasi paling lambat 15...

Edwin Senjaya: Komunikasi yang Baik Jadi Pemandu Suksesnya Pembinaan Pola Asuh Remaja

November 25, 2025
0

METRO JABAR.ID -- Pimpinan DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., menghadiri serta membuka kegiatan Pembinaan Pola Asuh...

Dewan Dorong ASN Aktif Lengkapi Data Melalui Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara

November 24, 2025
0

METRO JABAR.ID -- Ketua Komisi I DPRD Kota Bandung Radea Respati Paramudhita, mendorong aparatur sipil negara (ASN) untuk aktif melengkapi...

Toni Wijaya: Program Pelita Hati Perkuat Layanan Publik Lebih Dekat dan Memudahkan Warga

November 24, 2025
0

METRO JABAR.ID -- Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung, H. Toni Wijaya, S.E., S.H., hadir sebagai narasumber sekaligus membuka secara...

Мелбет бонус 2026 — как использовать и получить максимум от акции

November 24, 2025
0

Мелбет бонус 2026: как использовать и качать профит с международной БК Автор: Дмитрий Донской — более 15 лет в спортивном...

Load More
Next Post
Pelayanan Pimpinan PLN Rayon Utara Tidak Profesional Sehingga Telah Meresahkan Konsumen

Capai 1.000 Vaksinasi Dalam 2 Hari, Camat Cicendo Bandung Monitoring Kelurahan Sukaraja

Gubernur Jabar Turun ke Lapangan Bagikan Bantuan Sosial kepada Masyarakat  Bogor dan Cianjur

Gubernur Jabar Turun ke Lapangan Bagikan Bantuan Sosial kepada Masyarakat Bogor dan Cianjur

Discussion about this post

Recommended

Mudik Lebaran 2024, PT KAI Daop 2 Bandung sudah Menjual 165.000 Tiket

Maret 28, 2024

KPK Sebut Adanya Dugaan Korupsi Pengadaan APD Covid-19 yang Rugikan Keuangan Negara Hingga Ratusan Miliar Rupiah

November 15, 2023

Dishub Kota Bandung Pastikan Ganjil Genap dan Penutupan Jalan Tidak Berlaku saat Lebaran

April 28, 2022

Kronologi Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua

September 15, 2021
Translate »
No Result
View All Result
  • Home
  • Bandung Raya
  • Nasional
  • Redaksi