HeadlineHimbauanKerjasamaKESEHATANKota BandungPemerintahanPencegahan Penyebaran covid-19Vaksin

Bentuk Sinergiritas Pemkot Bandung dan Summarecon Gelar 2.000 Vaksinasi Massal

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Dalam upaya akseserasi pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Summarecon Bandung menggelar vaksinasi massal Covdi-19 di kawasan Summarecon Bandung, Jalan Gedebage Selatan, Sabtu (10 Juli 2021)

Pelaksanaan vaksinasi tersebut ditinjau oleh Wali Kota Bandung, Oded M Danial. Wali kota mengatakan, kegiatan ini menjadi bagian optimal untuk secepatnya membereskan vaksinasi di Kota Bandung.

“Alhamdulillah, hari ini Warga Mang Oded sudah mulai mempunyai keinginan untuk vaksinasi. Semoga ini menjadi bagian dari ikhtiar bersama dalam menghadapi situasi masa pandemi ini,” ungkapnya.

Wali kota berpesan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol Kesehatan walaupun setelah divaksin. Vaksin bukan segala-galanya untuk menangkal Covid-19, karena setelah divaksin harus tetap menjalankan pola hidup yang sehat.

“Ada tiga hal yang perlu diterapkan yaitu, tidur yang cukup, dan hindari begadang, kemudian rajin berolahraga, minimal harus berkeringat. Sering ‘moyan’ di pagi hari serta konsumsi asupan gizi yang seimbang,” imbaunya.

Sementara itu, salah satu warga, Firman (35) mengatakan, merasa perlu mendapatkan vaksin. Apalagi situasi Covid-19 saat ini cukup mengkhawatirkan.

“Ini merupakan langkah ikhtiar saya sekaligus melindungi keluarga. Selagi kata pemerintah itu aman, ya saya ikut divaksin,” kata Firman.

Vaksinasi massal yang menargetkan memvaksin 2.000 orang per hari tersebut, merupakan kerja sama Summarecon Bandung dengan kewilayahan kecamatan, Forkopimcam, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung. (Red./Annisa)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close