Bandung RayaHeadlineKelalaianPeristiwa

Toko Roti Kartika Sari Dago Hampir Dilahap Si Jago Merah

BANDUNG, METROJABAR.ID- Toko Roti Kartika Sari di Jalan Ir. H. Djuanda, terbakar pada Selasa (02/03/2021). Api pertama kali muncul sekira pukul 11.30 WIB di tempat penyimpanan makanan kering, tidak sampai melebar kemana-mana. Namun, sempat karyawan berhamburan keluar toko.

Saat kejadian, sedang sepi, tidak banyak pengunjung yang datang. Walau demikian, musibah kebakaran itu tetap memaksa sejumlah karyawan berhamburan ke luar gedung. “Tadi, di salah satu ruangan, enggak tahu penyebabnya apa,” ujar Lastri, salah satu pegawai.

Kepala Dinas Kebakaran (Diskar) Kota Bandung, Dadang Iriana, yang berada di lokasi kejadian mengatakan, api dipadamkan selama kurang dari satu jam. “Api dipadamkan kurang dari satu jam. Tadi, informasinya dari ruang keringan. Penyebabnya belum diketahui , tapi di ruangan itu sama sekali belum ditemukan kabel,” ucap Dadang.

Kepala toko Kartika Sari Dago, Erwan Hernawan, percikan api pertama kali terjadi di gudang penyimpanan yang terletak di lantai tiga gedung tersebut. “Api pertama kali muncul sekira pukul 11.30 WIB siang itu di tempat penyimpanan makanan kering. Syukur tidak sampai melebar kemana-mana,” ungkapnya.

Dia menambahkan, sesaat api mulai membesar pihak karyawan toko langsung mencoba untuk memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan (apar), ditambah selang hydrant.

“Sempat kami coba menggunakan alat pemadam milik toko, tetapi kami juga langsung menghubungi tim pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api, agar tidak menjalar kemana-mana api itu,” ujarnya.

Untuk kerugian yang ditaksir, dia belum bisa memberikan keterangan karena hingga saat ini pihaknya dan kepolisian masih melakukan penyelidikan. Namun, ia mengapresiasi para tim dari pemadam kebakaran yang langsung cepat datang ke lokasi kebakaran.

“Tadi dari pihak pemadam langsung cepat sekali datang dan memadamkan api itu. Kalau terlambat sedikit saja, mungkin akibatnya akan lain. Saya mengapresiasi sekali tim pemadam kebakaran,” ucapnya. (Red./Annisa)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close