Bandung RayaHeadlineKebersihanKerja BaktiLingkunganPencegahan BencanaTNI/POLRI

Satgas Sektor 22 Sub 09 Kolaborasi Bersama Gober Pemerataan Sedimentasi Sungai Cicadas

BANDUNG, METROJABAR.ID- Sejumlah petugas dari satgas citarum harum Sektor 22 Sub 9 bersama gober terlihat sedang melanjutkan pemerataan sedimentasi di Sungai Cicadas. Terlihat juga anak anak ikut berperan aktif dengan membersihkan rumput liar di bantaran sungai.

Kegiatan tersebut, dilakukan sepanjang 15 meter yang bertujuan menambah kapasitas sungai agar aliran air dapat berjalan normal.

“Pemerataan Sungai Cicadas memang penting untuk dilakukan guna mengantisipasi luapan air sungai saat hujan deras yang berakibat banjir, ini lantaran kapasitas sungai berkurang karena sedimentasi”. Kata Dansub 9 Peltu Ikhwan saat melakukan pemerataan sungai cicadas di Rw. 12 Kel. Cijawura Kec. Buah Batu Kota Bandung. Jum’at (12/2/2021).

Oleh karena itu, Ikhwan menuturkan, perlu dilakukan pemerataan untuk mengembalikan kapasitas sungai  seperti semula.

“Jangan sampai air sungai meluap ketika kapasitasnya tak mampu menampung tingginya curah hujan akibat pendangkalan sungai”. Tutur Ikhwan.

“Khawatirnya, luapan tersebut menimbulkan dampak lain, seperti genangan atau banjir di lingkungan pemukiman masyarakat maupun tempat-tempat lainnya”. Tambah Ikhwan.

Setelah sungai bersih, Ikhwan Mengajak kepada masyarakat untuk turut menjaga sungai. Kami juga mengapresiasi anak anak yang yang mau peduli akan kebersihan sungai.

“Saat nanti sungainya sudah bersih dan mengalir normal. Saya harap masyarakat juga dapat menjaganya, dengan tidak membuang sampah ke sungai”. Pungkasnya.  (Red./Annisa)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close