Bandung RayaHeadlineJawa BaratKESEHATANVaksin

Kolaborasi Pemkot Bandung & Pemprov Jabar Gelar Gebyar Vaksin Covid-19

BANDUNG, METROJABAR.ID- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengapresiasi langkah Pemprov Jawa Barat yang menggelar Gebyar Vaksin Covid-19 dengan sasaran 3.000 Tenaga Kesehatan dan Tenaga Non Kesehatan Wilayah Jawa Barat di Sasana Budaya Ganesa, Jalan Tamansari, Kota Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan dengan adanya vaksinasi massal dan serentak menguntungkan Kota Bandung.

“Mungkin sekitar 80 persen (yang divaksin) ber-KTP Kota Bandung. Jadi kita diuntungkan juga dengan kegiatan ini,” katanya usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Rabu 3 Februari 2020.

“Seperti kemarin di Poltekkes juga kurang lebih ada 2.100 yang divaksin. Itu kan mungkin sekiter 80 persen juga warga Kota Bandung. Di sini 3.000, relatif sekitar 80 sampai 90 persen nakes Kota Bandung,” lanjutnya.

Menurut Yana, ini bisa mempercepat vaksinasi Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan, baik di Fasilitas Kesehatan Negeri mau pun Swasta.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa mempercepat (vaksinasi) dan ke depan para penyintas dan orang yang sudah divaksin bisa membentuk kekebalan kelompok atau Herd Immunitynya lebih cepat,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan Gebyar Vaksin Covid-19 dilaksanakan serentak di 27 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat. (Red./Annisa)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close