AgamaBandung RayaHeadlineHukumkriminalTNI/POLRI

Polrestabes Bandung Amankan Pelaku Penistaan Agama

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Malam tgl.4 2020 hari Minggu pukul 21.00 para pemuda Islam mendatangi POLRESTABES kota Bandung untuk meyakinkan bahwa orang yang diduga melakukan menistakan terhadap Masjid PERSIS Pajagalan telah di amankan, rombongan pemuda yang berada di kota Bandung tersebut di pimpin oleh Ust. Maulana Firdaus dari panglima BRIGADE HAMAS. Hadir pula ketua umum DPP Maung kaboa. Kita semua berkoordinasi dengan pengacara PP Persis serta Brigade Persis.

Alhamdulillah kami mendapat jawaban kepolisian melalui pengacara Pelapor. Bahwa kepolisian akan memproses sesuai hukum yang berlaku.

Dalam kesempatan itu kami red-MK mewawancarai panglima Hamas yaitu Ust.Maulana Firdaus, beliau mengatakan bahwa kasus ini (dugaan penistaan) harus di proses dengan serius dan benar, di hawatirkan jika ini tidak di proses akan menjadikan presedent buruk di masyarakat dalam penanganan kasus2 seperti ini dan ketua umum DPP Maung kaboa, yang sering di sapa Uwa Kaboa.

Menyampaikan kasus dugaan pelanggaran UUD ITE ini harus di proses jalur hukum tidak melalui “materai 6000” dan tidak ada mediasi dalam persoalan Aqidah semacam ini, semua sepakat baik Brigade Hamas, Brigade Persis, LPI kota Bandung dan laskar Kaboa juga JALU.107, untuk mengawal proses hukum ini.

Sebelum membubarkan diri semua anggota yang hadir di pimpin pengacara PP Persis melakukan pembacaan laporan dan doa bersama, semoga kami di (para pengacara) diberikan kesabaran dan Istiqomah dalam mengawal proses tersebut.

Pengacara PP Persis tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian kota Bandung atas tindakan sigap nya dalam proses penangkapan diduga pelaku penistaan. Kedepan berharap umat Islam dan jajaran kepolisian lebih bersinergis. Demikian di paparkan perwakilan komunitas semalam. (Red./Azay)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close