Metrojabar.id
  • Home
  • Bandung Raya
  • Nasional
  • Redaksi
No Result
View All Result
Metrojabar.id
  • Home
  • Bandung Raya
  • Nasional
  • Redaksi
No Result
View All Result
Metrojabar.id
No Result
View All Result
  • DITERBITKAN
  • Media Terkini dan Aktual
  • Redaksi

PJU Dan Air Paling Banyak Diadukan Oleh Masyarakat Lewat “e-Lapor” Kota Sukabumi

Desember 16, 2019
in Uncategorized

SUKABUMI, MBInews.id – Sepanjang periode Januari hingga November, jumlah pengaduan masyarakat lewat laporan elektronik (e-Lapor) di Kota Sukabumi mencapai 88 aduan. Dari jumlah tersebut, permasalahan ketersediaan air dan Penerangan jalan Umum (PJU) paling banyak diadukan oleh masyarakat.”Iya dari jumlah 88 pengaduan selama periode januari sampai november 2019, masyarakat banyak yang adukan masalah air dan PJU,”ujar Sekretaris Dinas Komunkasi Informasi (Diskominfo) Kota SUkabumi Kurnia Ramdhani. Senin, (16/12/2019)

Dia juga mengungkapkan, setiap aduan yang masuk ke  e-lapor tersebut, langsung direspon dengan cepat oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sebab, e-lapor ini langsung terintegrasi dengan SKPD di lingkungan Pemkot Sukabumi, sehingga jika ada laporan masyarakat bisa langsung ditanggapi oleh dinas terkait.”Misalkan maslah air, langsung ditangani oleh PDAM, begitu juga masalah PJU Dishub yang menanganinya,”ujar Dani sapaan akrabnya.

Saat ini lanjut Dani, aplikasi super tersebut dalam proses pengembangan. Sebab, banyaknya pejabat yang terkena mutasi jabatan, sehingga belum semua SKPD yang mengganti manajemn usernya.”Kendalanya ketika ada perombakan pejabat, SKPD tidak cepat untuk mengganti manajemen usernya,”beber Dani.

BacaJuga

Kota Bandung Gerak Bersama Lawan Kekerasan Online terhadap Perempuan dan Anak

Bandung Fair Resmi Dibuka, Rasakan Budayanya

Dani berharap, semua SKPD bisa cepat melakukan pergantian, mengingat e-lapor ini merupakan bagian dari tempat untuk sosilisasi kegiatan setiap SKPD termasuk pembangunan di Kota Sukabumi.Terutama kata Dani, untuk perbaikan pelayanan publik.”e-lapor itu salah satu bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat, untuk mengadukan permasalahan pemerintah terutama maslah pelayanan,”pungkas Dani. (ardan/mbi)

Tags: AirDishube-lapor Kota SukabumiJumalah Pengaduan MasyarakatPDAMPJU
ShareTweetPin

BeritaTerkait

Kota Bandung Gerak Bersama Lawan Kekerasan Online terhadap Perempuan dan Anak

Oktober 29, 2025
0

METRO JABAR.ID -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bekerja sama dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) Perempuan Bangsa menggelar workshop bertajuk “Bersama Lawan...

Bandung Fair Resmi Dibuka, Rasakan Budayanya

Oktober 29, 2025
0

METRO JABAR.ID -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung resmi membuka Bandung Fair 2025, sebuah ajang yang memadukan sektor ekonomi kreatif, budaya,...

Edwin Senjaya: Implementasi Nilai Kebangsaan Jadi Penentu Kemajuan Indonesia di Masa Depan

Oktober 29, 2025
0

METRO JABAR.ID -- Pimpinan DPRD Kota Bandung Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., menjadi narasumber Diseminasi 4 Konsensus Kebangsaan yang...

Dewan Dorong Dokumen Rencana Pembangunan Gedung Baru RSUD Kota Bandung Segera Dirampungkan

Oktober 29, 2025
0

METRO JABAR.ID -- Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Bandung Dudy Himawan, S.H., bersama Wakil Ketua Bapemperda DPRD...

Pecah! GIGI dan Pesta Kembang Api Tutup Meriah Puncak HJKB

Oktober 27, 2025
0

METRO JABAR.ID -- Puncak perayaan Hari Jadi ke-215 Kota Bandung (HJKB) ditutup dengan kemeriahan pesta kembang api dan penampilan spektakuler...

Load More
Next Post

Perihal Rumah Deret Tamansari, DPRD Kota Panggil Dinas Terkait Pemkot Bandung

PWI Pusat Lanjutkan Seminar Jilid II "Mimpi Tokoh Muda untuk Indonesia 2045"

Discussion about this post

Recommended

Bentuk Kepedulian Satgas Citarum Sub 03 Sektor 22 Mengembalikan Kebersihan Sungai Citepus

Agustus 28, 2021

Kebijakan PPKM Level 3: Sejumlah Fasilitas Publik di Kota Bandung Ditutup saat Libur Nataru

November 22, 2021
Polresta Bandung Polda Jabar Siaga Ketat Sekat Exit Tol Cileunyi dan Soreang

Polresta Bandung Polda Jabar Siaga Ketat Sekat Exit Tol Cileunyi dan Soreang

Maret 12, 2021

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Angkot Kini Pakai QR Code dan Bisa Bayar Pakai E-Money

Oktober 30, 2021
Translate »
No Result
View All Result
  • Home
  • Bandung Raya
  • Nasional
  • Redaksi