BerkoordinasiDukunganHeadlineInfrastrukturKota BandungLiga Sepak BolaOlahragaPelayanan PublikPemerintahanPeristiwaTNI/POLRI

Persib dan Persebaya Satu Grup di Piala Presiden 2022, Kota Bandung Siap Sambut Hangat Kedatangan Bonek

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Persib Bandung akan berlaga di grup neraka bersama Persebaya Surabaya, Bali United, dan Bhayangkara FC pada gelaran Piala Presiden 2022. Artinya, Kota Bandung bakal didatangi oleh Bonek, alias pendukung Persebaya.

Supporter yang terkenal akan militansi dan loyalitas dalam mendukung kesebelasan idolanya ini tentu disambut baik oleh Pemerintah dan masyarakat Kota Bandung. Terlebih, Bonek juga memiliki kedekatan emosional dengan para Bobotoh atau pendukung Persib Bandung.

Hal itu disampaikan Wali Kota Bandung Yana mulyana usai menggelar rapat koordinasi dengan jajaran kepolisian di Polrestabes Bandung.

“Itu juga salah satu yang dibahas. Tentunya kami sebagai masyarakat kota Bandung yang someah, kami akan mempersiapkan sebatas yang kami mampu (terkait kedatangan Bonek ke Kota Bandung),” ujar Yana, Jumat (10/6/2022) Kemarin.

Ada satu titik di Stadion GBLA yang dipersiapkan oleh Pemkot Bandung beserta jajaran TNI dan Kepolisian. Satu titik tersebut terletak di area parkir biru, Stadion GBLA.

Yana mengatakan, titik tersebut dipilih karena infrastruktur dan lahannya yang memadai untuk menampung potensi kedatangan Bonek ke Kota Bandung.

“Dapur umum juga dipersiapkan. Kita dibantu oleh pihak TNI-POLRI juga,” ucap Yana.

Sebagai informasi, nantinya Persib akan bertemu Persebaya di Grup C Piala Presiden 2022. Pertemuan antara Persib melawan Persebaya dijadwalkan berlangsung pada 17 Juni 2022 mendatang. (Red./Annisa)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close