AturanHeadlineKota BandungLingkunganOlahragaPelayanan PublikPemerintahanPeristiwa

Ada Aturan Lepas Masker Diluar Ruangan, Ketua DPRD Minta Pemkot Bandung Segera Buka Kembali CFD

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan meminta Pemkot Bandung segera membuka kembali Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

Hal ini menyusul diberlakukannya aturan bebas masker di luar ruangan oleh pemerintah pusat. Pemkot bisa membuka kembali CFD Dago maupun di kawasan jalan Buahbatu.

“DKI Jakarta sudah mulai membuka ruang-ruang terbuka dan pusat aktivitas masyarakat, salah satunya CFD. Kita pahami situasi mulai membaik dan saatnya warga diberi ruang berolahraga dan berkegiatan luar ruang,” kata Tedy, Minggu (22/5/2022).

Ia menjelaskan, fungsi CFD begitu penting bagi warga Kota Bandung. Warga bisa berolahraga sambal bertemu dengan publik dari berbagai wilayah.

Selain itu yang terpenting, kata Tedy, fungsi utama CFD adalah mengurangi dampak emisi karbon yang berasal dari bahan bakar kendaraan bermotor. Bandung menurutnya harus konsisten menekan potensi kerusakan lingkungan.

“Kita ingin membenahi perubahan iklim ini dari Bandung. CFD ini menjadi salah satu obat bagi bumi yang sedang rusak,” katanya.

Untuk melengkapi misi CFD itu, Tedy meminta masyarakat untuk mencapai lokasi CFD Dago dengan menggunakan moda transportasi yang mendukung visi penyehatan lingkungan. Warga bisa menggunakan sepeda, atau kendaraan bertenaga listrik.

Jika tidak memiliki sepeda, warga bisa menuju CFD dengan menggunakan kendaraan umum atau bahkan berjalan kaki.

“Dengan begitu, kita betul-betul bisa mengurangi emisi gas buang dari kendaraan berbahan bakar fosil mulai dari rumah masing-masing,” kata Tedy. (Red./Alin)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close