AntisipasiHeadlineKeamananKecelakaanKeselamatanKota BandungPelayanan PublikPemerintahanPeristiwaTNI/POLRI

Rawan Kecelakaan, Bantal Keselamatan Dipasang di Jalur Alternatif Mudik Kamojang Ibun

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Sejumlah titik tikungan dan turunan di jalur alternatif Kamojang, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, rawan jadi lalu lintas.

Antisipasi dilakukan demi meminimalisir adanya korban jiwa.

Polisi Pasang bantal keselamatan yang dibalut karung dan rangkaian ban bekas disimpan di dua titik rawan kecelakaan lalu lintas, Sabtu (30/4/2022).

Bantal keselamatan itu dipasang di turunan SDN Patrol Ibun dan turunan TPU Patrol Ibun.

“Langkah antisipasi yang kami buat, terkait bantal keselamatan yang berada di dua titik di makam Patrol dan SD Patrol,” kata Kapolsek Ibun Iptu Ilmansyah.

Ilmansyah berujar, bantalan ini mengantisipasi jika ada kendaraan yang mengalami rem blong. Sehingga diharapkan bisa mengurangi daya hantam kendaraan jika membentur bantalan.

“Bantalan itu kami antisipasi walaupun sudah ada pembatas jalan. Kalau pembatas jalan terbuat besi lumayan keras, itu kami antisipasi jika ada rem blong, oleh karena itu kami sediakan majun dan ban bekas,” ujarnya.

Ilmansyah mengatakan, dua titik tersebut menjadi atensi pihak kepolisian dalam pengamanan arus mudik di jalur alternatif ini. Arus balik juga jadi perhatian tersendiri. (Red./Annisa)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close