AksiDemoHeadlineKonflikKota BandungMasalahPelayanan PublikPemerintahanPenolakanPolitikPresiden RITuntutanUnjuk Rasa

Tolak 3 Periode, Ratusan Mahasiswa Bandung Gelar Aksi Demo di Depan Gedung Sate

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Jabar Menggugat (AMJM) berunjuk rasa di depan Gedung Sate, Kota Bandung. Aksi ini merupakan gerakan serentak demo 11 April yang juga dilakukan di sejumlah daerah.

“Gerakan secara nasional yang dikonsentrasikan di Jakarta. Tapi kita lakukan secara regional dulu. Hari ini kita ke sini dan DPRD Jabar,” kata Kordinator aksi AMJM Andika Fibio kepada awak media di depan Gedung Sate, Senin (11/4/2022).

Fibio mengatakan ratusan mahasiswa yang berunjuk rasa berasal dari berbagai universitas. Selain itu, Fibio juga mengatakan sejumlah elemen masyarakat dan buruh akan bergabung.

“Tuntutan pertama tentang adanya tindakan inkonstitusional, tentang pembahasan satu periode presiden. Karena dari skema politik yang terjadi saat ini kan mau diperpanjang (penundaan),” kata Fibio.

Kemudian, Fibio juga mengatakan mahasiswa juga menuntut tentang kenaikan harga kebutuhan pokok, seperti BBM dan minyak goreng. “Kita juga tuntut janji-janji Jokowi-Ma’ruf Amin yang belum terealisasi,” kata Fibio.

Sebelumnya, massa dari AMJM ini mendatangi Gedung Sate sekitar pukul 12.50 WIB. Massa langsung berorasi di depan Gedung Sate. Massa langsung membentuk lingkaran. Sejumlah spanduk di bentangkan.

Bahkan, sejumlah mahasiswa juga meletakan spanduk yang bertuliskan tentang tuntutannya. Spanduk tuntutan itu diletakan di kawat berduri.

Mahasiswa dalam orasinya menyuarakan tentang penolakan wacana tiga periode, harga BBM dan lainnya. Bahkan, menyinggung juga soal hak pendidikan untuk rakyat. (Red./Annisa)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close