HeadlineHukumKota BandungMasalahPenganiayaanPenyelidikanPeristiwaTNI/POLRI

Viral! Pria Dianiaya Pengendara Moge di Bandung, Polisi: Kami Sedang Cari Pelakunya

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Seorang bikers di Bandung diduga menjadi korban penganiayaan pengendara motor gede (moge). Kisah penganiayaan ini viral di media sosial.

Cerita ini dialami pemilik akun @blu_ersix. Dia mengaku dianiaya oleh pengendara moge di kawasan Jalan Setiabudi, Kota Bandung pada Minggu (13/3) pagi. Cerita dari pemilik akun ini pun viral dan diunggah lagi oleh akun lain.

Pemilik akun tersebut awalnya menceritakan mengendarai sepeda motornya dari arah Sukajadi menuju ke Setiabudi. Di segitiga area Setiabudi, dia memutar balik. Di saat yang bersamaan, pengendara moge Harley-Davidson juga ikut memutar arah.

“Beberapa meter sebelum tempat pengendara Harley tersebut, saya sudah berhenti karena lihat pengendara tersebut sudah putar arah. Tiba-tiba pengendara tersebut jatuh entah kenapa,” tutur dia, Senin (14/3/2022).

Namun, sambung dia, pengendara moge itu justru tiba-tiba datang ke arah dia. Pengendara moge itu lantas melakukan penganiayaan.

“(Dia) melakukan penganiayaan, menendang ke arah paha dan tangki sehingga saya dan motor terjatuh. Lalu saya bilang ‘ada apa pak? ‘ lalu pengendara tersebut bilang ‘gara-gara kamu saya jatuh’. Padahal di foto dan ada beberapa saksi yang lihat jarak saya dan pengendara tersebut tidak terlalu dekat atau bahkan tidak nyenggol sedikitpun,” tutur dia.

Pemilik akun lantas mengajak untuk menyelesaikan perkara itu di kepolisian. Namun, pengendara moge justru menyundul tubuh pemilik akun dengan kepalanya.

“Menyebabkan bibir saya luka dan berdarah di bagian dalam terkena helm dan pengendara tersebut sempat menyebabkan bibir saya luka dan berdarah di bagian dalam terkena helm dan pengendara tersebut sempat mengancam ‘lu pengen perang antar geng’, padahal saya bukan anggota geng atau anggota komunitas motor tertentu,” katanya.

Perselisihan di jalan itupun akhirnya dilerai oleh warga sekitar. Pemilik akun lantas membuat laporan polisi ke Polsek Cidadap.

Polisi sedang mencari pengendara motor gede (moge) yang diduga menganiaya pengendara lain di Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Minggu (13/3/2022) kemarin.

Kapolsek Cidadap, Kompol Dadan Suryanto, mengatakan, polisi sudah menerima laporan dari korban penganiayaan oleh pengendara moge itu.

“Sekarang sedang tahap penyelidikan untuk mencari yang diduga penambraknya atau yang melakukan penganiayaan,” ujar Dadan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (14/3/2022).

Dugaan penganiayaan yang dilakukan pengendara moge itu, kata dia, merupakan kasus perorangan. “Itu perorangan ya, bukan rombongan,” katanya.

Polisi mengaku belum mendapatkan informasi terkait identitas terduga pengendara moge itu.

Kalau pun ada unsur pidana, kata dia, bakal selesaikan secara prosedur hukum.

“Kalau kecelakaan lalu lintas, ini akan diarahkan kebagian Laka. Makanya dilakukan penyelidikan dulu,” ucapnya.

Belakangan dikabarkan perselisihan itu sudah diselesaikan dengan mediasi. Hal itu berdasarkan story Instagram pemilik akun itu.

“Update pihak moge dan pihaknya telah dimediasi dan telah selesai secara kekeluargaan,” kata akun Bandungers. (Red./Azay)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close