Arus Lalu LintasHeadlineKota BandungPemerintahanPencegahan Penyebaran covid-19Penyekatan KendaraanperaturanTNI/POLRI

Masyarakat Padati Jalan Asia Afrika Jelang Penutupan Jalan

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Keramaian di kawasan Jl.Asia Afrika Bandung, masih terjadi menjelang penutupan ruas jalan. Warga masih banyak yang terlihat hilir mudik untuk liburan di akhir pekan sembari mengajak anggota keluarganya.

Pantauan di lokasi, tepatnya di Jalan Asia Afrika, Bandung, sejak siang hingga sore pukul 17.00 WIB, keramaian warga masih terpantau di sepanjang sudut pusat kawasan ibu kota Jawa Barat tersebut. Bahkan sebagian warga ada yang baru datang ke tempat ini hanya untuk menghabiskan malam akhir pekannya bersama keluarga.

“Iya, Kang, lumayan Sebelum besok kerja lagi, liburan dulu sama keluarga ke sini,” kata Rifki, warga Bandung, (Minggu 13/2/2022).

Meski sudah mengetahui adanya aturan penutupan jalan, Rifki mengaku tak mempermasalahkan kondisi tersebut. Ia dan keluarganya malah antusias dengan aturan penutupan jalan sehingga bisa leluasa berkeliling di kawasan Alun-alun Bandung.

“Kemarin kan ditutup ya, tahunya kata tetangga masih bisa kalau buat jalan-jalan mah. Makanya ke sini sekarang. Soalnya, kemarin nggak ke sini, Kang,” ucapnya.

Warga lainnya, Indah, mengaku datang ke alun-alun bersama keluarga untuk sekadar liburan di akhir pekan. Berbeda dengan Rifki, ia berencana segera pulang lantaran khawatir terjebak macet saat penutupan jalan diberlakukan.

“Tadi dari siang sama keluarga, sekarang mau pulang. Liburannya sudah cukup, Kang, takut kejebak macet nantinya,” tuturnya.

Sementara itu, di lokasi, sejumlah petugas kepolisian dan Satpol PP sudah mulai berjaga menjelang penutupan Jalan Asia Afrika. Tak jarang, petugas harus berkeliling kawasan alun-alun untuk menertibkan kerumunan warga di sana.

Sebagaimana diketahui, ruas Jalan Asia Afrika menjadi salah satu jalanan yang ditutup oleh Pemkot Bandung pada masa PPKM level 3. Penutupan jalan ini mulai diberlakukan pada pukul 18.00 WIB hingga 24.00 WIB. Selain Jalan Asia Afrika, penutupan berlaku di dua ruas jalan lainnya, yakni Jalan Lengkong Kecil dan Jalan Dipatiukur. (Red.Usep.Samsudin)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close