Bantuan SosialHeadlineKepedulianKota BandungPelayanan PublikPemerintahanPemulihan dampak pandemiPeristiwaSinergiSosial

200 Anak Yatim Piatu Terdampak Pandemi Covid-19 di Kota Bandung Terima Bantuan Sosial

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Anak yatim Piatu terdampak pandemi Covid-19 di Kota Bandung menerima bantuan sosial pada Kamis, (20/I/2022) kemarin.

Penyerahan bantuan sosial ini dilakukan secara simbolis di Balai Kota Bandung oleh Dinas Sosial.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Sosial mencatat sekitar 85 persen anak yatim piatu terdampak pandemi Covid-19 yang telah menerima bantuan sosial.

Kepala Dinas Sosial Kota Bandung Tono Rusdiantono mengungkapkan, sebanyak 200 anak yatim piatu terdampak pandemi Covid-19 telah menerima bantuan sosial dari Pemkot Bandung.

“Ada 67 anak lagi yang belum menerima bantuan. Target sasaran penerima bantuan (yatim piatu penerima manfaat) di Kota Bandung akan mencapai target. Insyaallah minggu depan,” katanya dari keterangan resmi Pemkot Bandung.

Tono merincikan, saat ini dari 467 anak yatim piatu terdampak Covid-19 di Kota Bandung, sebanyak 400 anak sudah diberikan bantuan. Artinya, jumlah ini telah mencapai 85 persen dari target.

Dalam waktu dekat, Pemkot Bandung melalui Dinas Sosial telah menyiapkan bantuan sebanyak 1 ton beras dan sembako.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan Forum Peduli Anak Bangsa, Anom berterima kasih kepada Pemkot Bandung dan Pertamina Foundation. Ia berharap sinergi ini dapat terus berlangsung.

“Peran Pemerintah Kota melalui Dinsos sangat besar dalam tersalurkannya bantuan ini,” ucapnya. (Red./Azay)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close