DataHeadlineKeamananKota BandungMasalahPemerintahanPeristiwaSertifikat

Miris! Sertifikat Vaksin hingga Data Nasabah Bank di Bandung Jadi Bungkus Gorengan

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Kartu atau sertifikat vaksinasi Covid-19 menjadi sangat penting pada masa pandemi saat ini. Sudah seharusnya, sertifikat berisi data pribadi dijaga sebaik mungkin.

Namun, baru-baru ini salah seorang warganet di Twitter mengunggah sertifikat vaksin Covid-19 yang berisi data pribadi di Kota Bandung menjadi bungkus gorengan.

Dalam sertifikat tersebut berisi data pribadi orang yang telah divaksin, nomor telepon, alamat lengkap dan tempat vaksinasi.

“Sertifikat vaksin udah jadi bungkus gorengan gini. Jadi khawatir, jangan jangan data pribadi kita emang gak seaman ini,” ujar akun @AdityaJuandita.

Unggahan tersebut sontak menuai ragam reaksi dari netizen lainnya. Bahkan ada pula komentar yang mendapati selembar formulir berisikan data salah satu nasabah bank di Bandung menjadi bungkus gorengan.

Dalam selembaran tersebut, berisikan nama, alamat, nomor identitas, nomor telepon, dan nomor rekening.

“Data B** wae jadi bungkus gorengan,” cuit akun @dom_dhom.

Sementara netizen lainnya berkomentar: “Data orang itu om, sensor kalau upload ginian.”

Melalui Twitter @kemkominfo, Kementerian Komunikasi dan Informatika meminta warganet untuk segera melapor ke pihak berwenang.

“Tolong bantu laporkan juga ke aduankonten.id agar bisa segera ditindaklanjuti yaa. Terima kasih,” tandasnya.(Red./Annisa)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close