Duta BesarHeadlineInvestasiKebersihanKerjasamaKota BandungKunjunganPariwisataPelayanan PublikPemerintahanPeristiwaPerizinanTeknologiTransportasi

Tangani Masalah Transportasi dan Sampah, Pemkot Bandung Harapkan Pemerintah Prancis Beri Bantuan Teknologi

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Duta Besar Prancis untuk Indonesia H.E. Mr Olivier Chambard berkunjung ke Balai Kota Bandung pada Selasa, 2 November 2021 kemarin.

Dalam kesempatan itu Wakil Wali Kota Bandung Yana menyampaikan beberapa hal yang mungkin bisa dikerjasamakan antara Pemerintah Kota Bandung dan Pemerintah Prancis.

Yana menyampaikan beberapa persoalan yang selama ini menjadi fokus utama penanganan pihaknya seperti permasalahan sampah dan transportasi publik. Sebab Prancis dinilai cukup unggul dalam bidang tersebut.

“Kami sangat berharap bisa dibantu oleh Pemerintah Prancis, maka kami membutuhkan bantuan teknologi yang bisa membantu permasalahan sampah dan transportasi,” kata Yana.

Yana menyebutkan, Dubes Prancis menawarkan beberapa kerja sama pada banyak bidang dengan kota Bandung.

“Pak Dubes juga menawarkan kerja sama di bidang tertentu yang mungkin bisa terjalin antara Prancis dengan Kota Bandung,” imbuh Yana.

Yana juga mengajak Duta Besar agar menggandeng para pengusaha Prancis agar mau menjalin kerja sama dan investasi di Kota Bandung. Terlebih Kota Bandung memiliki keunggulan di bidang pariwisata.

“Harapannya pertemuan ini bisa menghasilkan kerja sama, karena Bandung ini punya keunggulan pariwisata. Di samping itu, Kota Bandung memiliki kemudahan perizinan dalam berinvestasi,” ujar Yana. (Red./Annisa)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close