AksiHeadlineKebersihanKota BandungKritikOknumPemerintahanperingatiPeristiwa

Marah Trotoar Dago Dikotori, Ridwan Kamil: Bisa Beli Motor, Tapi Tidak Bisa Beli Akal Sehat

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Sabtu (23/10/2021), beredar video di Instagram yang memperlihatkan kondisi semrawut di sejumlah titik trotoar di Jalan Ir. Hj. Djuanda Dago, Kota Bandung, Jawa Barat.

Terlihat dalam video tersebut sejumlah pengendara motor melintas di atas trotoar untuk menghindari kemacetan. Selain itu, fasilitas meja dan kursi yang berada di area trotoar Jalan Ir. Hj. Djuanda Dago juga dipenuhi sampah, seperti bekas kemasan makanan ringan dan minuman, serta puntung rokok yang berserakan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun mengomentari video viral tersebut. Melalui akun Instagram pribadinya, pria yang akrab disapa Emil itu mengajak warga untuk tidak meniru kelakuan dalam video.

“Buah tomat dirubung siraru. Omat kelakuannya jangan ditiru,” tulis Emil di akun IG pribadinya, Minggu (24/10/2021).

Selain itu, Emil juga menyindir para pengendara dan para pembuang sampah yang terekam di video. Menurutnya, para pelanggar tersebut tidak memiliki akal sehat.

“Bisa beli motornya, tapi tidak bisa beli akal sehatnya. Bisa beli jajanan nongkrongnya, tapi tidak bisa jaga kebersihannya,” sindir Emil.

Postingan Emil ini memancing beragam komentar netizen. Mayoritas setuju dengan sindiran Emil dan berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi.

“Soalnya akal sehat gak bisa di kredit, canda kredit,” komentar akun @mut_ime**

“Buah tomat dikupas, omat usut tuntas,” komentar akun @irfadhill.

“Yang kaya gini udah terkenal sampe luar negeri, tourist dari indonesia paling suka nyampah.. hiks kan malu! Ayo temen temen lebih peduli sama sekitar yuk! Kalau bukan kita sendiri, siapa lagi?, tulis @regianafrz. (Red./Annisa)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close