Bantuan SosialHeadlineHimbauanKepedulianKerjasamaKESEHATANKota BandungPemerintahanSosialTNI/POLRI

Kelurahan Sukapada Terima Bansos PPKM Darurat Untuk 735 Warga

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Warga kelurahan Sukapada kecamatan Cibeunying Kidul menerima bantuan PPKM darurat dari kemensos RI melalui Bulog Provinsi Jawa Barat, dikantor Pos dan Giro jalan Bekamin, Kamis (29/7/2021).

Pelaksanaan penyaluran tersebut dipantau langsung oleh lurah Sukapada Suhartomo, Kasi Kesos Kelurahan Sukapada Rusmini, Binmas Sukapada Polsek Cibeunying Kidul Suleman, Babinsa Sukapada Serma Yayan, ketua Forum RW Agus Darajat, TKSK kecamatan Cibenying Kidul Yuyun Yulianingsih, pedamping PKH kelurahan Sukapada Witta Rosita dan linmas kelurahan.

Kasi Kesos kelurahan Sukapada Rusmini saat ditemui awak media diruang kerjanya Kamis (29/7) mengatakan, sebanyak 735 warga Sukapada menerima bantuan tersebut.

“Bantuan ini kami salurkan pada 735 KPM dengan tetap memperhatikan prokes, dan waktu pengambilan tiap RW di bedakan jam pengambilannya menjadi 4 gelombang setiap satu setengah jam untuk 4 RW, guna menghindari terjadinya kerumunan warga” katanya.

Rusmini menambahkan, bantuan dari Kemensos RI yang disalurkan melalui Bulog provinsi ini menyasar KPM BST dan KPM PKH dengan total penerima bantuan sebanyak 735 KPM se kelurahan Sukapada.

“Bantuan PPKM darurat ini program dari kemensos melalui Bulog Provinsi Jawa Barat untuk disalurkan pada KPM BST dan KPM PKH di kelurahan Sukapada” jelasnya.

Rusmini berpesan pada warga yang akan mengambil bantuan ke kantor Pos agar tetap memperhatikan prokes dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan cuci tangan.

TKSK kecamatan Cibeunying Kidul Yuyun Yulianingsih saat berbincang denganawak media dilokasi penyaluran bantuan mengatakan, saat ini penyaluran dikantor pos Bekamin ini khusus untuk warga kelurahan Sukapada.

“Penyaluran saat ini untuk warga kelurahan Sukapada disini, untuk KPM BST dan KPM PKH sebanyak 735 KPM, kemarin warga kelurahan Cikutra juga sudah selesai dilaksanakan dikantor pos ini” terangnya.

Sebagai petugas TKSK, Yuyun harus berkeliling disetiap kelurahan wilayah kecamatan Cibeunying Kidul guna melakukan pendampingan pada warga dan memantau jalannya pendistribusian bantuan.

“Sebagai TKSK, saya harus keliling di tiap kelurahan untuk melakukan pendampingan dan memantau pendistribusian bantuan ini agar berjalan seperti yang sudah ditentukan” tutupnya. (Red./Annisa)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close