Arus MudikHari Raya Idul Fitri 1442 HHeadlineHimbauankabupaten bandungKepedulianKESEHATANRapid TestTNI/POLRI

Kabid Humas Polda Jabar : Bukti Polri Presisi Kapolsek Cikancung Polda Jabar Siapkan Rapid Test dan Swab Gratis Bagi Para Pengemudi

KAB.BANDUNG, METROJABAR.ID-  Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Pos Pelayanan Cikancung melakukan pemeriksaan Rapid Test dan Swab Gratis kepada pengemudi yang hendak akan melakukan perjalanan baik arah kota maupun luar Kabupaten Garut. Sabtu (15/05/2021).

Kapolsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar Akp. Iwan Cahyadi. S. Ikom., MM melakukan pendampingan kepada para pengemudi kendaraan bermotor baik Roda 2 maupun Roda 4 di ruang pemeriksaan yang telah disediakan oleh petugas adapun kendaraan yang diberhentikan diantaranya R4 berjumlah 5 Kendaraan dan R 2 sebanyak 8 Kendaraan, dari hasil pelaksanaan tes Antigen 5 orang dinyatakan Negatif.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa tempat yang bersih, pelayanan ramah menjadi salah satu kepuasan tersendiri bagi para pengemudi yang hendak melakukan perjalanan.

Saat di konfirmasi Kapolsek Cikancung Akp. Iwan Cahyadi. S. Ikom ,MM mengatakan, “Pemeriksaan rapid test dan swab kepada pengendara ini dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19, sekaligus sebagai bukti Polri yang Presisi. ” Katanya.

Dalam pemeriksaan rapid test dan swab ini menjadi hal yang paling utama, karena kita ketahui bersama Wabah Covid-19 masih ada dan oleh karena itu tetap dan perlu di antisipasi oleh kita agar wabah Virus Corona tidak menyebar secara luas dan menunjukkan gejala yang signifikan.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M yang diwakili oleh Kapolsek Cikancung Akp. Iwan Cahyadi. S. Ikom.,MM mengatakan, “Dalam situasi pandemi di Bulan Ramadhan saat ini pihak jajaran Kepolisian Sektor Cikancung dan Instansi terkait lainnya bersama-sama melakukan penegakan hukum bagi siapa saja warga yang memaksa untuk mudik sebagaimana yang telah di tetapkan oleh aturan pemerintah, bahwa Lebaran Tahun 2021 ini tidak diperkenankan melakukan Mudik, hal ini dimaksudkan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menekan kasus penderita Positif Covid-19.”

“Saya harap dengan adanya pemberlakukan peniadaan mudik Lebaran tahun 2021 penyebaran Covid-19 dapat ditekan semaksimal mungkin sehingga pandemi ini segera berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktifitas normal seperti biasanya.” Harapnya. (Red./Ansar nurhadi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close