AgamaAspirasiBakti SosialEkonomiHeadlineKepedulianKota BandungPemerintahanProgram

Program Ramadhan Berkah Bersama Kang Erwin Bagikan Santunan dan Paket Sembako

BANDUNG, METROJABAR.ID- Ribuan paket bansos berupa sembako, nasi box, tajil dan uang tunai dari Kang Erwin melalui program “Ramadan Berkah Bersama Kang Erwin” telah tersalurkan kepada masarakat Kota Bandung di bulan suci ini.

Program “Ramadan Berkah Bersama Kang Erwin” ini secara rutin sudah dilakukan dari tahun-tahun sebelumnya.

Diketahui, pada Ramadan kali ini Kang Erwin sedikitnya sudah membagikan 5000 paket bansos.

“Tiada lain tiada bukan kerja saya adalah semata ibadah yang pasti dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT atas sumpah janji dan intropeksi bertanya pada timses sesuai amanah atau tidak,” kata Kang Erwin yang juga sebagai Anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi PKB di Kediamannya jl. Wuluku Raya Babakansari, Kiaracandong, Bandung, Sabtu (8/5/2021).

“Saya minta maaf jika ada kesalahan baik tingkah laku, kata atas ucapan dan apa pun yang mungkin menyinggung perasaan, juga minta maaf pada warga yang belum terakomodir, harap maklum soalnya saking banyaknya aspirasi hingga ribuan,” imbuhnya Kang Erwin.

Ia menuturkan, kegiatan yang dilakukannya ini adalah untuk Fastabiqul Khoirot semata selama bulan Ramadan.

Jadi, Kang erwin ingin mengajak orang-orang menyambut Ramadan dengan meningkatkan kegembiraan dan ketakwaan.

“Jika siapa pun yang memberikan dan bagian dari yang membahagiakan orang lain dalam menyambut bulan Ramadan maka ia adalah bagian dari ampunan seribu bulan dan memuliakan hal kebesaran di bulan Ramadhan,” ujarnya.

Dengan menyantuni yatim, duafa, lansia dengan infaq dan zakat, Kang Erwin meyakini hartanya tidak akan habis. Malah, kata Kang Erwin, Alloh akan memberi keberkahan.

Dirinya menganggap bukan siapa-siapa bila tanpa kehadiran dan dukungan serta doa masyarakat.

“Mereka yang mendorong dan memberikan amanah saya jadi anggota DPRD Kota Bandung, walaupun alakadarnya mereka bahagia, senang dan ikhlas menerimanya, karena bukan melihat nilainya tapi katanya tidak melupakan jasanya mereka bersyukur terlebih siap dan selalu mengakomodirnya,” ucapnya.

Salah satu warga RW 01 Cicaheum yang mendapatkan THR dari Kang Erwin mengatakan sedikit sekali di saat sekarang ini anggota dewan yang loyal kepada warga seperti yang dilakukan Kang Erwin.

“Saya kagum sama kang Erwin yang tidak pernah lelah setiap hari menerima aspirasi macam ragam keluhan warga, sangat terbuka dan merangkul pada semua orang tidak ‘bauan’ alias pilihan,” kata Dede.

Diketahui Dede, Kang Erwin sebutnya bukan hanya kali ini saja dan bahkan setelah jadi anggota dewan ia loyal terhadap warga. Namun, dari dulu ia gemar bersosial dan bermasyarakat.

“Sudah jadi kebiasaan dari dulu bukan karena jadi anggota dewan,” singkat Dede.

Sementara itu, salah satu sahabat Kang Erwin, Anang Waluh warga Cikaso mengatakan pejabat-pejabat yang memiliki karakter dan dekat dengan warga seperti kang Erwin sangat jarang.

Ia menilai, sahabatnya ini [Kang Erwin] dekat dan masuk ke semua element masyarakat. Termasuk merangkul para jurnalis.

“Pokoknya kalau sudah karakter baik suka berbagi sejak dulu jadi darah dagingnya, kita lihat banyak pejabat, dewan setara bahkan lebih tinggi jabatan dan kekayaannya jauh dengan karakter kang Erwin. Saya pastikan seribu satu orang seperti dia,” bebernya. (Red./Alin)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close