AntisipasiHeadlineJabarkabupaten bandungTNI/POLRI

Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar Gelar Patroli Antisipasi Balap Liar

KAB.BANDUNG, METROJABAR.ID- Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar telah melaksanakan patroli untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas khususnya balap liar di Bulan Ramadan yang meresahkan masyarakat.

Kali ini patroli dilakukan oleh Panit Binmas IPDA Ajat bersama personel Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar di sekitaran perumahan Villa Kaca Desa Arjasari Kecamatan Arjasari, Rabu (21/4/2021)

Jalur tersebut memang biasanya digunakan balap liar oleh para pemuda saat menjelang buka puasa.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa saat tim berpatroli di lokasi tersebut, tampak tak ada kegiatan balap liar dan semuanya dalam kondisi normal.

Alhamdulillah pada saat kami melaksanakan patroli tidak ada kegiatan balap liar, namun kami tetap melaksanakan pemantauan untuk antisipasi balapan liar,” tutur Kabid Humas.

Selain berpatroli mereka juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan khususnya dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Lebih lanjut Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq SH mengatakan, untuk mengantisipasi kegiatan balapan liar pihaknya akan selalu meningkatkan aktifitas patroli ke lokasi yang rawan.

Khususnya rawan digunakan balap liar terutama pada saat bulan ramadan di tengah pandemi corona.

Pelaksanaan patroli merupakan salah satu upaya untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya laka lantas yang salah satu faktornya adalah balap liar,” ujarnya.

Hal itu agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya serta gangguan Kamtibmas termasuk melaksanakan imbauan pemerintah.

Termasuk dalam hal pentingnya menerapkan protokol kesehatan 5 M, bersama dalam upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19,” tuturnya. (Red./Raysha)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close