Bandung RayaHeadlineKESEHATAN

PERIKSA KESEHATAN GRATIS DAN SOSIALISASI CORONA DI MASJID AL-ISLAM RW 11 TAMANSARI

KOTA BANDUNG, METRO JABAR.ID

Kecamatan Bandung Wetan menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan dan sosialisasi pencegahan Covid-19 atau virus corona kepada warga RW 11 Kelurahan Tamansari yang masih bertahan di Masjid Al-Islam pada Kamis (12/3/2020).

“Pemeriksaaan kesehatan dilakukan oleh petugas Puskesmas Tamansari berikut sosialisasi cara pencegahan virus corona. Lalu dalam pemeriksaan itu dilakukan pemeriksaan trauma healing,” ucap Soni Bakhtiyar, Camat Bandung Wetan saat dihubungi Kamis (12/3/2020).

puluhan petugas gabungan dari aparat kewilayahan dan dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) disambut dengan baik oleh warga

Soni menuturkan, sejak pagi hari puluhan petugas gabungan dari aparat kewilayahan dan dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) disambut dengan baik oleh warga yang bertahan di lantai dua Masjid Al-Islam.

Selain interaksi selama pemeriksaan kesehatan dan sosialisasi masalah kesehatan, para petugas dan warga RW 11 Tamansari pun memabur untuk ‘botram’ atau makan bersama. Bahkan, di sela-sela kegiatan mereka menyempatkan membuat video tik-tok.

“Yang tinggal di masjid sekitar 20 orang dengan anak kecil dan memang benar-benar warga RW 11 Tamansari. Tanggapannya welcome karena camat dan lurah memperlakukan sebagai orangtuanya, jadi harus mengurus warganya dan mengajak komunikasi mencari solusi. Kita botram bareng tadi, bahkan sampai buat tik tok juga malahan,” tutur Soni.

Kemudian turut diberikan juga bantuan sembako dan sejumlah kebutuhan sehari-hari dari Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis). Pihak kecamatan juga sekaligus melakukan sensus penduduk 2020 secara online di Masjid Al-Islam.

“Kita juga tadi terus berkomunikasi bersama mereka dan selama ini juga komunikasi kita memang sangat baik,” ungkap Soni.

Lebih lanjut aparat kewilayahan gabungan Kecamatan Bandung Wetan dan Kelurahan Tamansari bersama warga juga menggelar operasi kebersihan di sekitar Masjid Al-Islam. Kegiatan beberesih ini rencananya bakal digelar dalam beberapa hari ke depan.

“Kedua kegiatannya adalah bersih-bersih lingkungan masjid al islam yang sekarang sebagai tempat tinggal sementara mereka, baik lingkungan masjid sendiri maupun lokasi sekitar. Bersih-bersih bukan hanya hari ini tapi sampai kondisi kawasan masjid dan sekitarnya benar-benar beresih dan nyaman,” tandas Soni. (iwnaruna/Azay

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Translate »
Close
Close